Advertisement

Lansia di Jogja Hilang di Sungai Code

Yosef Leon
Rabu, 10 April 2024 - 19:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Lansia di Jogja Hilang di Sungai Code Sejumlah personel gabungan saat melakukan pencarian terhadap seorang warga lansia yang dilaporkan tenggelam di Sungai Code, Rabu (10/4 - 2024)./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kecelakaan air (laka air) dilaporkan terjadi di Kota Jogja tepatnya di Sungai Code pada Rabu (10/4/2024) sore. Seorang warga lanjut usia (lansia) dilaporkan hilang dalam kejadian itu. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Jogja Nur Hidayat mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Korban atas nama Basuki, 53, laki-laki warga Suryatmajan, Danurejan. Sampai sekarang korban masih belum ditemukan. 

Advertisement

"Lokasi kejadian di Jembatan Jambu, Gemblakan, Suryaratmajan, Danurejan," jelasnya. 

BACA JUGA: Travel Gelap Kejar Setoran Biang Laka di Cipali

Nur menyatakan korban yang hilang itu terjun ke Sungai Code tetapi belum diketahui penyebab pastinya. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga setempat yakni Baidi, 60. Ia lantas melaporkan kejadian itu kepada petugas. "Sekarang tim tengah melakukan pencarian dan pertolongan serta hendak membuat posko gabungan pencarian," jelasnya. 

Adapun personel yang terlibat di lokasi yakni TRC BPBD Kota Jogja, Tagana, kepolisian, Basarnas, Komrel Volunter, Linmas dan warga masyarakat. Kepala Seksi Operasi SAR DIY Distrik Bantul, Bondan Suprayitno, mengatakan anggotanya tetap siaga meskipun kejadian laka air itu terjadi di Kota Jogja. Sebab aliran Sungai Code juga mengarah ke Bantul yakni Sungai Opak. 

"Hulunya ada di Tempuran, Sungai Opak, jadi untuk teman-teman SAR DIY Distrik Bantul tetap siaga di Bantul, sementara yang di lokasi kejadian masih dikondisikan oleh tim Kota Jogja," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement