Advertisement

Pencarian Lansia Hilang di Sungai Code Diperluas Sejauh 8,5 Km

Yosef Leon
Sabtu, 13 April 2024 - 10:37 WIB
Yosef Leon
Pencarian Lansia Hilang di Sungai Code Diperluas Sejauh 8,5 Km Suasana pencarian terhadap lansia warga Danurejan yang hilang di Sungai code oleh tim SAR gabungan, Sabtu (13/4 - 2024). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim SAR Gabungan memperluas upaya pencarian terhadap seorang lansia warga Danurejan yang tenggelam dan hilang di Sungai Code beberapa waktu lalu. 

Sampai dengan hari keempat pencarian, Sabtu (13/4/2024) sejak korban dinyatakan hilang pada Rabu (10/4/2024) lalu korban atas nama Basuki, 55 itu belum juga ditemukan. 

Advertisement

Komandan Tim Basarnas Jogja Nugroho Adi menjelaskan di hari keempat pencarian ini pihaknya membagi tim ke dalam dua search resque unit (SRU). 

"SRU 1 melaksanakan penyisiran sungai menggunakan perahu rafting dengan search area dari Jembatan Wirosaban sampai ke tempuran Sungai Opak sejauh 8,5 km," katanya. 

Sementara SRU 2 melaksanakan pemantauan dari udara menggunakan drone thermal dengan search area dari Jembatan Ringroad selatan ke arah hilir sungai sejauh 8,5 km. 

Sebelumnya pencarian terhadap korban hanya dilakukan sejauh 3,6 km pada hari kedua lalu dengan tiga unit SRU baik pencarian darat, air dan udara, tetapi belum membuahkan hasil.

Baca Juga

Tak Bisa Bergerak Selama 8 Tahun karena Jatuh dari Pohon, Pria Ini Akhirnya Dibawa ke RS

Lansia di Jogja Hilang di Sungai Code

Hingga Hari Kedua Pencarian, Lansia yang Hilang di Sungai Code Belum Ditemukan

Korban Basuki hilang di Sungai Code lantaran menerjunkan dirinya sendiri pada Rabu (10/4/2024) lalu ke dalam sungai. Ia terlibat mondar-mandir di area jembatan lantas berpegang ke besi pembatas dan terjun. 

Seorang pemancing yang melihat korban tenggelam sempat mencoba menyelamatkannya, tetapi lantaran arus sungai yang cukup deras baju korban yang sempat dipegang terlepas dan hilang sampai sekarang. Pencarian Lansia Hilang di Sungai Code Diperluas Sejauh 8,5 Km

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement