Advertisement

Hari Pertama Masuk Seusai Libur Lebaran, Tidak Ada Pegawai di Pemkab Bantul Mangkir Tanpa Izin

Jumali
Rabu, 17 April 2024 - 13:07 WIB
Maya Herawati
Hari Pertama Masuk Seusai Libur Lebaran, Tidak Ada Pegawai di Pemkab Bantul Mangkir Tanpa Izin Ilustrasi Aparatur Sipil Negara / Freepik

Advertisement

Hariajogja.com, BANTUL—Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul mencatat sekitar 7,48% pegawai di lingkungan Pemkab tidak masuk kerja pada hari pertama masuk usai Libur Lebaran, Selasa (16/4/2024). Mereka tidak masuk pada hari pertama karena cuti dan tidak ada pegawai yang mangkir tanpa izin.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bantul Isa Budi Hartomo mengatakan, dari total pegawai Pemkab Bantul sebanyak 7.848 orang, ada sebanyak 7,48% yang tidak masuk  pada hari pertama masuk usai Libur Lebaran, Selasa (16/4/2024). Atau sebanyak 92,52% pegawai yang ada di Bantul masuk pada hari pertama seusai libur Lebaran. “Mereka yang tidak hadir, karena cuti dan telah mengambil cuti sejak beberapa waktu lalu,” kata Isa, Rabu (17/4/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Tradisi Lebaran Pekalongan, Airnav: 15 Balon Udara Liar Dilaporkan oleh Pilot

Terpisah, Inspektur Inspektorat Pemkab Bantul, Isdarmoko, mengungkapkan pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan kapanewon yang ada di Kabupaten Bantul pada hari pertama masuk usai Libur Lebaran. Hasilnya, hampir 100 persen tidak ada pegawai yang mangkir tanpa izin.

“Untuk yang tidak masuk tanpa keterangan tidak ada. Memang ada satu dua yang tidak masuk, tapi karena cuti dan sakit,” kata Isdarmoko.

Lebih lanjut Isdarmoko mengungkapkan, berdasarkan pemantauan dan sidak, banyak OPF memilih menggelar halal bihalal dan sejumlah kegiatan di luar, yang kemudian tetap bertugas usai kegiatan tersebut.

“Kami juga memantau pelayanan publik. Semuanya berjalan dengan baik seperti biasa dan tidak masalah. Layanan berjalan seperti biasa dan tidak ada kendala,” ucap Isdarmoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erupsi, Gunung Ruang Keluarkan Abu Vulkanik Setinggi Lima Kilometer

News
| Selasa, 30 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement