Advertisement

Partai Demokrat Usulkan 2 Kader Internal Maju Pilkada Gunungkidul, Ini Sosoknya

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 30 April 2024 - 19:27 WIB
Sunartono
Partai Demokrat Usulkan 2 Kader Internal Maju Pilkada Gunungkidul, Ini Sosoknya Bendera Partai Demokrat / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul akan mengusulkan kader internal untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024. Demokrat Gunungkidul optimistis dengan usulan tersebut meski dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 hanya mendapat dua kursi.

Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Hery Ardiyanto akan mengusulkan kader internal yaitu Erlia Risti dan Eko Rustanto ke DPP Partai Demokrat  untuk maju Pilkada 2024. Akan tetapi ia akan mempertimbangkan bakal calon (balon) lain dari eksternal yang akan maju melalui Partai Demokrat. DPC Partai Demokrat Gunungkidul membuka pendaftaran balon sejak Senin (30/4/2024) hingga Sabtu (6/5/2024).

Advertisement

“Inginnya kami kader internal, yaitu Erlia Risti dan Eko Rustanto ke DPP. Tetapi kami realistis tadi itu karena hanya memperolah dua kursi [dalam Pileg Kabupaten],” kata Hery dalam Jumpa Pers di Kantor DPC Partai Demokrat, Senin (30/4/2024).

Hery belum dapat memastikan terkait kemungkinan partainya mengusung petahana Sunaryanta maupun Sutrisna Wibawa. Partainya akan melihat perkembangan situasi dan kondisi peta politik di Gunungkidul selama masa penjaringan sepekan ke depan.

Usai penutupan pendaftaran nantinya, DPC Partai Demokrat akan langsung mengajukan balon yang mendaftar. “Dengan begitu, balon akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk turun [sosialisasi] ke masyarakat,” katanya.

Demokrat Gunungkidul akan memberikan dukungan penuh terhadap balon yang memiliki visi – misi selaras dengan Partai Demokrat. Balon memiliki keinginan kuat memajukan Kabupaten Gunungkidul.

Adapun komunikasi politik terkait Pilkada 2024, DPC Partai Demokrat telah membuka komunikasi dengan partai lain di DPRD Kabupaten seperti Golkar, PDIP, Nasdem, dan PKS. Komunikasi tersebut belum mengarah kepada bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Komunikasi ini bentuk rasa kekeluargaan kami dengan partai-partai yang ada di Gunungkidul,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement