Advertisement

Suharsono Dimakamkan di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 06 Mei 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Suharsono Dimakamkan di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Karangan bunga di rumah duka Suharsono. - Harian Jogja/Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kombes Pol (Purn) Suharsono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Jl. Parangtritis Km 12, Patalan, Jetis, Bantul, DIY, Senin (6/5/2024).

Mantan Bupati Bantul tersebut dimakamkan dengan upacara pemakaman kepolisian pada pukul 14.00 WIB. Upacara tersebut dipimpin Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta sebagai inspektur upacara.

Advertisement

Selain Kapolres, hadir pula sejumlah pejabat seperti Bupati Bantul Abdul Halim Muslih serta jajaran Forkopimda lainnya.

Michael selaku inspektur upacara menyampaikan, upacara ini merupakan penghormatan dan penghargaan dari pemerintah, khususnya institusi Polri.

"Upacara ini dilaksankan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah dan Polri atas pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya," ujar Michael saat memberikan sambutan.

"Kita merasa kehilangan mendalam atas kepergian almarhum terlebih bagi keluarga," tambahnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya inspektur upacara dan seluruh teman sejawat almarhum, menyatakan belasungkawa, yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Menurut Michael, almarhum sepanjang hayatnya adalah seorang bhayangkara yang selalu mendarmabhaktikan diri dalam kepolisian, bangsa, negara, dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang patut menjadi suri tauladan bagi semua.

“Untuk itu menjadi tanggung jawab kita yang masih hidup, untuk melanjutkan perjuangan almarhum dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara yang adil dan Makmur,” tuturnya.

BACA JUGA: Mantan Bupati Bantul Suharsono Meninggal, Berikut Profilnya

Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohonkan ampunan atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum , semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi-Nya,” tandas Michael.

Sebelumnya, Suharsono meninggal dunia pada Minggu (5/5/2024) pukul 22.00 WIB di RS Bethesda Jogja.

Bupati Bantul periode 2016-2021 itu, meninggal dunia di usia 67 tahun karena sakit.

Purnawirawan Polisi berpangkat Kombes Pol tersebut meninggalkan seorang istri, dua orang anak dan lima cucu. Selama pemerintahan Suharsono yang berduet dengan Abdul Halim Muslih sebagai wakil bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement