Advertisement

Marbot Masjid di Kota Jogja Dapat Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan

Alfi Annisa Karin
Selasa, 07 Mei 2024 - 19:57 WIB
Maya Herawati
Marbot Masjid di Kota Jogja Dapat Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan Masjid / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja menaruh perhatian khusus pada kesejahteraan para marbot masjid di Kota Jogja. Ini diwujudkan salah satunya dengan memberikan jaminan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan. Pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk kolaborasi Baznas Kota Jogja dengan salah satu perusahaan swasta di Kota Jogja.

Kepala Baznas Kota Jogja Syamsul Azhari menyebut awalnya ada 526 nama yang diusulkan. Lalu, ada 377 nama yang kemudian memenuhi persyaratan. Nantinya, BPJS Ketenagakerjaan akan dibayarkan oleh pihak swasta selama enam bulan ke depan. "Setelah itu insyaallah akan dilanjutkan oleh Pemkot Jogja bersama Baznas," ujar Syamsul.

Advertisement

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo menuturkan pemberian jaminan sosial ini merupakan wujud perhatian Pemkot Jogja dan pihak swasta yang beroperasi di Kota Jogja terhadap kesejahteraan marbot masjid. Menurutnya, marbot masjid punya tugas yang mulia. Tak sembarang orang bisa secara sukarela mengurus dan merawat masjid.

BACA JUGA: Muncul Tumpukan Sampah di Selopamioro, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Bantul

"Untuk itu sebagai salah satu bentuk perhatian kami maka terhitung bulan Mei hingga enam bulan ke depan akan diberikan jaminan berupa BPJS Ketenagakerjaan," tutur Singgih.

Dia menambahkan, marbot punya peranan penting dalam menghidupkan dan memakmurkan masjid. Marbot masjid juga akan berperan secara langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak berkegiatan ataupun beribadah di dalam masjid. Jaminan sosial ini bisa memberikan rasa aman bagi marbot masjid untuk bertugas.

"Harapannya akan semakin banyak marbot yang bisa mendapatkan jaminan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan ini. Ke depan akan semakin diperluas untuk takmir," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement