Advertisement

Diduga Korsleting, Rumah untuk Usaha Mebel di Gamping Terbakar

Catur Dwi Janati
Selasa, 18 Juni 2024 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Diduga Korsleting, Rumah untuk Usaha Mebel di Gamping Terbakar Petugas pemadaman kebakaran memadamkan api di rumah sekaligus usaha mebel yang terbakar di Gamping Kidul, Ambarketawang, Gamping pada Selasa (18/6/2024). - Istimewa  /Damkar Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah rumah sekaligus digunakan untuk usaha mebel di Gamping, Sleman, hangus terbakar pada Selasa (18/6/2024) pagi. Korsleting listrik diduga jadi sebab insiden ini.

Plt. Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Sleman, Sri Madu menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 05.00 WIB di sebuah rumah di Gamping Kidul, Ambarketawang, Gamping. Rumah sekaligus tempat usaha mebel milik Sumiarno (59) tersebut dilaporkan terbakar pada Selasa pagi.

Advertisement

Kala itu seorang saksi yang baru pulang dari Salat Subuh melihat kobaran api sudah melahap rumah tersebut. "Menurut saksi, saat pulang dari Salat Subuh lewat lokasi dan melihat api sudah membesar," terang Madu.

BACA JUGA: Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Melihat kejadian ini, saksi bersama warga berupaya memadamkan amukan si jago merah dengan alat seadanya.

"Kemudian saksi meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya sambil menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Sleman," katanya.

Petugas yang menerima laporan insiden ini bergegas menuju lokasi kebakaran. Sekitar pukul 05.20 WIB petugas damkar Sleman sampai di lokasi. Bersama Damkar Kota Jogja, Damkar UGM, Damkar Bantul, Redkar Sleman dan petugas kepolisian api berhasil dipadamkan.

Upaya pemadaman memakan waktu satu setengah jam dan selesai pukul 06.52 WIB. Setidaknya delapan tangki air dikeluarkan unruk memadamkan api. "Waktu penyelesaian [pemadaman] 92 menit," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Petugas menduga korsleting listrik menjadi sebab kebakaran usaha mebel ini. "Penyebab kebakaran  korsleting listrik," katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement