Advertisement

Warga Seyegan Diberi Edukasi Tentang Layanan Stroke di RSUD Sleman

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 21 Juni 2024 - 10:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Warga Seyegan Diberi Edukasi Tentang Layanan Stroke di RSUD Sleman Peserta deseminasi pelayanan stroke RSUD Sleman berfoto bersama di Kantor Kapanewon Seyegan pada Kamis (20/6/2024). - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Masyarakat dari berbagai elemen di Seyegan mengikuti deseminasi pelayanan stroke yang disediakan di RSUD Sleman.

Kegiatan yang diikuti oleh 70 peserta dari kader kesehatan, driver ambulans dan perangkat pemerintahan se Kapanewon Seyegan ini diharapkan dapat membuat penanganan stroke dapat dilakukan secepat mungkin. 

Advertisement

BACA JUGA: Perkara Sampah, Jogja Menjadi Sorotan Utama di Media Maya

Direktur RSUD Sleman, Novita Krisnaeni menjawab kegiatan deseminasi ini digelar untuk mengedukasi masyarakat dan terkait layanan yang ada di RSUD Sleman. Khususnya edukasi terkait penanganan penyakit stroke di RSUD Sleman.

Kegiatan ini turut menghadirkan narasumber yakni seorang Dokter Spesialis Saraf dari RSUD Sleman, dr. Eni Nurhidayati

"Karena stroke termasuk penyakit penyebab kematian tertinggi diantara penyakit yang lain seperti jantung dan kanker. Mudah-mudahan dengan nanti yang disampaikan dr. Eni bisa memberikan manfaat untuk kita semua," kata Novita melalui rilisnya Jumat (21/6/2024). 

BACA JUGA: Luhut: Makan Siang Gratis Tahap Pertama Angkanya Rp20 Triliun

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mendukung gagasan kegiatan ini. Menurutnya kader kesehatan dan pihak terkait di Kapanewon Seyegan harus mendapatkan wawasan baru terkait penanganan serta pencegahan penyakit stroke.

Apalagi Kabupaten Sleman memiliki angka harapan hidup yang tinggi, yakni 76 tahun. Dengan tingginya angka harapan hidup tersebut diharapkan masyarakat dapat tetap hidup sehat sampai lanjut usia. "Ini kesempatan yang baik untuk mencari ilmu," tandas Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement