Advertisement

Viral! Nenek Diduga Digendam, Polres Bantul Lakukan Penyelidikan

Jumali
Selasa, 25 Juni 2024 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Viral! Nenek Diduga Digendam, Polres Bantul Lakukan Penyelidikan Ilustrasi gendam. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul masih terus melakukan penyelidikan terkait dugaan aksi gendam yang menimpa saat menunggu pasien di Rumah Sakit Panembahan Senopati, Bantul. Dugaan aksi gendam yang menimpa pasien tersebut yang kini viral di Media Sosial, X.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana mengungkapkan, Polres Bantul telah menerima laporan aduan dari korban terkait aksi dugaan aksi gendam. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bantul pada Senin (24/6/2024) malam.

Advertisement

BACA JUGA: Dilaporkan ke Polisi Dugaan Penipuan Investasi, Ini Komentar Mantan Bos PSS Sleman

Hanya saja, kata Jeffry, pihaknya sampai saat ini masih mencari bukti-bukti terkait dengan dugaan kejahatan tersebut. Jika dirasa bukti kuat, maka akan ditindaklanjuti oleh Polres Bantul.

"Karena pelapor juga belum memberi bukti berupa surat kepemilikan emas. Meski demikian, kami telah menindaklanjutinya dengan mengecek CCTV sekitar lokasi kejadian," ucap Jeffry.

Sebagaimana diketahui, akun X @merapi_uncover, pada Senin (24/6/2024) malam telah mengunggah terkait dengan dugaan aksi gendam yang menimpa seorang nenek saat menunggu pasien di Rumah Sakit Panembahan Senopati, Bantul.

Min, simbah saya kena gendam. Bisa minta tolong viralkan? Kejadian tadi siang jam 10 di RS. Panembahan Senopati

--------
Modus "Gendam" Hilang Gelang 11gram dan Cincin 3gram di RS. Panembahan Senopati Bantul

Kronologi:
Mbah saya lagi nunggu pasien di RS. Panembahan Senopati Bantul , Poli Mata. tiba-tiba disamperin orang digandeng. Ngakunya dari dinsos (yg gandeng) dan dari kecamatan (supir) mau dikasih bansos.

Ditarik digandeng dibawa ke mobil katanya mau dikasih bantuan sosial, mbah saya ikut aja. Selama perjalanan diajak keliling naik mobil warna hitam.. sebelum diturunkan ditengah sawah diminta melepas cincin dan gelang dengan bilang kalo itu kawat.. cincin dan gelang dimasukan ke wadah tissue. Dikasih uang bilangnya satu juta dalam amplop.. saat dirumah amplop dibuka isinya hanya kertas (harusnya uang), wadah tissue isinya jadi ring baut (harusnya gelang cincin)

Mbah saya diturunkan disitu sendiri.. area pesawahan wetan rumah sakit

harapannya biar jadi pembelajaran soalnya simbah-simbah begitu gampang bgt kena bujuk, sama barang kali ada yg tbtb ngejual emas tanpa surat-surat bisa di info ke saya

(Hamizan.hibatullah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement