Advertisement

Hadiri Sosialisasi P4GN, Bupati Sleman Ingatkan ASN Harus Jadi Contoh Baik di Masyarakat

David Kurniawan
Selasa, 25 Juni 2024 - 07:37 WIB
Sunartono
Hadiri Sosialisasi P4GN, Bupati Sleman Ingatkan ASN Harus Jadi Contoh Baik di Masyarakat Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat mengadiri acara P4GN di Ruang Bima, BKPP Sleman, Senin (24/6/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab harus menjadi suri tauladan yang baik di masyarakat. Hal ini disampaikan saat mengisi sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Ruang Bima Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Senin (24/6/2024).

“Contoh yang baik ini salah satunya tidak terjerata dalam penyalahgunaan narkotika,” kata kustini.

Advertisement

Dia menjelaskan, ASN mempunyai tanggung jawab yang besar dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Langkah ini tidak hanya di lingkungan kerja, tapi juga berada di tengah-tengah Masyarakat.

BACA JUGA : Hingga Juni 2024, 12 Tersangka Diamankan oleh BNNP DIY

“Saya mengingatkan apabila ada yang melanggar akan mendapatkan konsekuensi yang berat. Saya mengimbau kepada semua ASN untuk berkomitmen mendukung upaya-upaya pencegahan bahaya narkoba,” katanya.

Kustini berharap sosialisasi ini memberikan dampak nyata melalui edukasi dan pemahaman bagi seluruh ASN di Sleman. Selain itu, ia meminta kepada pegawai untuk terus menjalankan gaya hidup sehat serta berupaya mengkampanyekan hidup sehat dan lingkungan bersih tanpa narkoba.

“Langkah kongkret yang dapat dilakukan untuk pencegahan adalah melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang. Tujuannya, memberikan dukungan baik berupa perhatian dan pengawasan di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerjanya agar jauh dari praktik penyalahgunaan narkoba,” kata Kustini.

Kepala BKPP Sleman, Budi Pramono mengatakan ada sekitar 150 pegawai di lingkup Pemkab Sleman yang mengikuti sosialisasi. Tujuan dari sosialisasi P4GN agar para peserta dapat melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Harapannya agar ikut berperan dalam upaya mewujudkan lingkungan lingkungan yang bebas dari peredaran narkoba,” katanya.

Bentuk komitmen untuk memerangi narkoba tidak hanya menggencarkan sosialisasi P4GN. Pasalnya, juga dilakukan pengecekan tes urine terhadap peserta yang hadir dalam sosialisasi. “Ini juga menjadi upaya langkah pencegahan. Jadi, pengetesan dibutuhkan guna memastikan tidak terpapar atau terbebas dari narkoba,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement