Advertisement

Employee Green Involvement 2024: Ajak Warga, PLN UIP JBTB Bersihkan Muara Baros

Media Digital
Senin, 01 Juli 2024 - 23:07 WIB
Maya Herawati
Employee Green Involvement 2024: Ajak Warga, PLN UIP JBTB Bersihkan Muara Baros Tim Srikandi PLN UIP JBTB saat membersihkan area sekitar Muara Baros. / ist

Advertisement

BANTUL—Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024 pada 5 Juni 2024 lalu.

Kegiatan itu diwujudkan dengan aksi bersih-bersih sungai di Muara Baros, Kalurahan Tirtohargo, Kapanewon Kretek, Bantul.

Advertisement

Employee Green Involvement 2024 di Muara Baros yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB ini digelar bersama elemen lingkungan kerja di wilayah Yogyakarta yaitu Unit Pelaksana Proyek JBTB 1 Yogyakarta dan Tim Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB.

Adapun, konsep utama kegiatan ini adalah pembersihan dan pengolahan sampah di kawasan yang banyak timbunan sampah misalnya di sungai, pesisir, pantai atau lokasi lainnya yang tampak perlu dilakukan pembersihan sampah.

Terpisah, Senior Manager Perencanaan, selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa, menyatakan dalam kegiatan Employee Green Involvement 2024 ini, PLN UIP JBTB memberikan bantuan pembinaan kepada warga sekitar. Selain itu diberikan juga bantuan berupa perlengkapan bersih-bersih sungai serta pembuatan tempat pemilahan sampah.

“Kegiatan bersih-bersih sampah di Muara Baros ini dilakukan oleh PLN UIP JBTB bersama Tim Srikandi PLN UIP JBTB bersinergi dan berkolaborasi dengan Keluarga Pemuda Pemudi Baros [KP2B], Kepala Kelurahan Tirtohargo dan Kepala Dusun Baros, serta warga sekitar,” kata I Wayan.

BACA JUGA: 22,5 Juta Penduduk Indonesia Masih Miskin, BPS Sebut Salah Satu Penyebabnya

Srikandi Champion PT PLN (Persero) UIP JBTB, Gina Widiasari, mengatakan aksi nyata yang dilakukan oleh PLN UIP JBTB dengan melibatkan Tim Srikandi ini bertujuan memberikan ruang gerak kepada pegawai dalam melakukan kegiatan sukarela yang dapat meningkatkan kualitas hidup serta memberikan wadah kepada pegawai untuk terlibat dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan.

“Melalui Employee Green Involvement 2024, PLN bersinergi mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Social Development Goals (SDGs) 12, yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab yang digagas pemerintah untuk tercapai di tahun 2030, kegiatan bersih-bersih sungai ini merupakan wujud nyata konstribusi PLN dalam pengurangan sampah di Indonesia,” kata Gina.

“Membersihkan, mengumpulkan, memilah sampah kemudian mendistribusikan sampah ke bank sampah hingga pengolahan sampah menjadi barang berdaya guna adalah sasaran utama kegiatan Employee Green Involvement 2024.” (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tindak Asusila, Ketua KPU Bayar Sewa Apartemen dan Janjikan Biaya Hidup Rp30 Juta per Bulan

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement