Advertisement

Bulan Depan Dipakai Pelantikan Anggota Dewan, Pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul Dikebut

Andreas Yuda Pramono
Senin, 15 Juli 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Bulan Depan Dipakai Pelantikan Anggota Dewan, Pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul Dikebut Lalu lintas di depan Gedung DPRD Gunungkidul, Senin (23/10/2023). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul menyampaikan pembangunan gedung DPRD Gunungkidul ditarget selesai pada Kamis, (1/8/2024).

Kepala DPUPRKP Gunungkidul, Rakhmadian Wijayanto mengatakan masih ada beberapa pengerjaan bagian gedung seperti pagar. “Ruang paripurna dan ruang fraksi juga masih proses finishing,” kata Rakhmadian dihubungi, Sabtu, (13/7).

Advertisement

Rakhmadian menambahkan proses pengaspalan di halaman sedang dilakukan. Begitupun dengan lobi DPRD masih diselesaikan.

Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRKP Gunungkidul, Ashari Nurkhalis mengatakan pembanguan gedung DPRD dibagi menjadi dua paket yaitu paket interior dan lanskap.

Kontrak paket interior selesai akhir Juli 2024. Program interior gedung mencapai 70%. Sedangkan, kontrak paket lanskap selesai pada 7 Agustus 2024. Hanya, DPUPRKP mengejar penyelesaian lanskap pada akhir Juli 2024. “Soalnya gedung DPRD rencananya akan dipakai untuk pelantikan anggota Dewan,” kata Ashari.

Adapun bagian lobi gedung masih kurang sarana-prasarana seperti meja. Sementara, ruang paripurna dan fraksi masih tahap penyempurnaan.

BACA JUGA: Anggota DPRD Gunungkidul Belum Serahkan LHKPN

Sekretaris DPRD Gunungkidul, Purwono Sulistyohadi mengatakan jawatannya merencanakan pelantikan anggota dewan dilakukan di Gedung DPRD yang baru pada Senin (12/8/2024).

Ada 45 anggota Dewan yang akan dilantik. Dari jumlah itu, ada sekitar 20 anggota dewan yang merupakan pendatang baru. Mereka berasal dari fraksi PDIP, Nasdem, PKB, Golkar, PKS, PAN, Gerindra, dan Demokrat.

PDIP dan Nasdem menjadi partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Gunungkidul, masing-masing mendapat delapan kursi. Setelah itu, Partai PKB menyusul dengan perolehan enam kursi, lalu Golkar juga enam kursi, kemudian PKS, PAN, dan Gerindra memperoleh masing-masing lima kursi, terakhir Demokrat memperoleh dua kursi.

Sulistyohadi menjelaskan anggota Dewan tetap akan dilantik meskipun berhalangan hadir dalam pelantikan 12 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement