Advertisement

Job Fair Bantul 2024: Ada 2 Ribu Lowongan Pekerjaan dari Belasan Perusahaan, Mulai dari Pertambangan, Ritail, hingga Finance

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 25 Juli 2024 - 13:27 WIB
Ujang Hasanudin
Job Fair Bantul 2024: Ada 2 Ribu Lowongan Pekerjaan dari Belasan Perusahaan, Mulai dari Pertambangan, Ritail, hingga Finance info lowongan kerja. - stockcake.com

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul membuka 2 ribu lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri dalam event Bantul Creative Expo 2024.

Pengantar Kerja Pertama, Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi, Disnakertrans Bantul, Rahadian Aditya Maulana menyampaikan Disnakertrans Bantul menggandeng 11 perusahaan dari dalam dan luar DIY di Bantul Creative Expo 2024. Perusahaan tersebut bergerak di berbagai bidang, antara lain pertambangan, retail dan finance.

Advertisement

“Dari situ ada beberapa perusahaan yang kebutuhan lowongannya mencapai ratusan, sehingga total ada 2 ribu [lowongan pekerjaan],” ujarnya, Kamis (25/7/2024).

Dia menuturkan event tersebut didorong untuk meningkatkan serapan tenaga kerja di Bantul tahun 2024. Dia menuturkan tahun ini, Disnakertrans Bantul menargetkan serapan tenaga kerja melalui berbagai job fair hingga 2.700 orang.

Dia menuturkan job fair tersebut diselenggarakan untuk mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja. Sehingga, pencari kerja dapat mengetahui secara lebih mendalam mengenai profil perusahaan yang akan dilamarnya. 

Dia menuturkan job fair tersebut menawarkan penempatan tenaga kerja di dalam dan luar negeri. Untuk penempatan kerja di luar negeri, Disnakertrans Bantul menggandeng Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) untuk memberikan edukasi terkait penempatan kerja di luar negeri.

“Jadi sekarang sedang marak TPPO, selain kita memberi kesempatan bagi calon pekerja di luar negeri. Nanti BP3MI akan menjelaskan dan menyosialisasikan kepada pencari kerja alur dan skema perekrutan [di luar negeri],” ujarnya.

BACA JUGA: Daftar Lowongan Kerja dan Perusahaan di Bantul Creative Expo 2024 Pasar Seni Gabusan

Dia menuturkan program penempatan kerja yang ditawarkan BP3MI berupa program government to government (G2G) dengan penempatan di Jepang, dan Taiwan. Sektor pekerjaan yang ditawarkan dalam program tersebut beragam, antara lain pada bidang manufaktur, dan perawat.

Dia menuturkan di Bantul Creative Expo 2024 akan diselenggarakan proses seleksi awal untuk beberapa lowongaan. Kemudian, nanti seleksi lanjutan akan diselenggarakan masing-masing perusahaan secara bertahap.

“Seleksi langsung perusahaan bisa ditempat. Kalau ada penumpukan rekrutmen kita fasilitasi di kantor dinas [Disnakertrans Bantul],” imbuhnya.

Dia menuturkan job fair di Bantul Creative Expo 2024 akan diselenggarakan pada 26-27 Juli 2024. 

Sementara menurut dia tahun ini, Disnakertrans Bantul akan menggelar job fair secara reguler tiga bulan sekali. 

“Ada kesempatan di Bantul Creative Expo, kita difasilitasi oleh panitia, kami menyelenggarakan [job fair] secara offline,” katanya.(Stefani Yulindriani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement