Advertisement

PAUD, SD, sampai SLB di Sleman Digelontor Dana Total Ratusan Juta Rupiah

David Kurniawan
Rabu, 07 Agustus 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
PAUD, SD, sampai SLB di Sleman Digelontor Dana Total Ratusan Juta Rupiah Ilustrasi kegiatan PAUD. - Istimewa/Himpaudi DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menyalurkan dana hibah senilai 500 juta untuk memperkuat program Sleman Cerdas. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Rumah Rapat Bupati, Rabu (7/8/2024).

Kepala Disdik Sleman, Ery Widaryana mengatakan dana hibah pendidikan yang dialokasikan sebesar Rp500 juta. Bantuan ini diberikan kepada 17 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dua sekolah dasar dan satu Sekolah Luar Biasa. “Jadi ada 20 satuan Pendidikan yang mendapatkan hibah Pendidikan,” kata Ery, Rabu siang.

Advertisement

Dia menjelaskan, untuk besaran hibah bervariasi mulai dari Rp10 juta hingga paling besar Rp50 juta. Diharapkan bantuan yang diberikan bermanfaat untuk perbaikan sarana dan prasarna di lingkup satuan pendidikan. “Program ini juga menjadi bagian untuk pemerataan kualitas pendidikan di Sleman sehingga bisa terus ditingkatkan,” katanya.

Menurut dia, penyaluran bantuan tidak hanya dilakukan ke sekolah negeri. Namun, sambung Ery, juga diberikan kepada ke sekolah swasta. “Tentunya juga disesuaikan dengan kemampuan anggaran sehingga pelaksanaan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Menurut dia, hibah diberikan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di Bumi Sembada sehingga kualitasnya bisa terus ditingkatkan sesuai dengan sasaran program yang telah direncanakan.

BACA JUGA: Miris! Ratusan Guru PAUD yang Mengajar Sejak 2015 di Bantul Tidak Dapat Honor

Menurut dia, pemanfaatan hibah bisa diigunakan berbagai kegiatan mulai dari pembangunan ruang kelas baru, rehab gedung dan lainnya. Selain itu, juga dapat dipergunakan untuk pengadaaan alat pendukung dalam pembelajaran kepada peserta didik yang dimiliki. “Penyaluran hibah merupakan bagian dari mewujudkan program Sleman Cerdas,” katanya.

Kustini menambahkan, Sleman Cerdas sebagai bentuk komitmen dari Pemkab untuk mewujudkan generasi unggul di Kabupaten Sleman. Diharapkan hibah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang dimiliki.

“Untuk Sleman Cerdas masih banyak lagi karena ada juga program beasiswa bagi siswa kurang mampu hingga bantuan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Belum Setahun Menjabat, Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Posisi Dirut Bulog

News
| Senin, 09 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement