Advertisement

Unik, Beda Parpol, Pasutri Gunungkidul Ini Sama-Sama Dilantik Jadi Anggota Dewan

Andreas Yuda Pramono
Senin, 12 Agustus 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Unik, Beda Parpol, Pasutri Gunungkidul Ini Sama-Sama Dilantik Jadi Anggota Dewan Pasutri Gunungkidul, Arif Gunadi dan Wiwik Widiastuti setelah dilantik menjadi anggota DPRD Gunungkidul, Senin, (12/8/2024). - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pasangan suami-istri (pasutri) asal Kabupaten Gunungkidul bernama Arif Gunadi dan Wiwik Widiastuti resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul periode 2024-2029 setelah dilantik di DPRD Gunungkidul, Senin, (12/8/2024). Uniknya, pasutri ini ternyata berasal dari dua partai politk (parpol) yang berbeda. Arif maju melalui PKB dan Wiwik berbendera PAN.

Arif mengaku bahwa terpilih menjadi anggota DPRD bersama istri merupakan hal yang harus disyukuri, apalagi mereka maju lewat dua parpol yang berbeda. “Perbedaan ini justru menyatukan kami. Kami merasa ada kenyamanan lahir dan batin untuk terus mengambil peran, berkontribusi untuk kemajuan sekaligus kemakmuran Kabupaten Gunungkidul,” kata Arif ditemui di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gunungkidul, Senin (12/8/2024).

Advertisement

Arif bersama istrinya mengaku akan berusaha semampu mereka melalui parlemen untuk mengabdikan diri demi kebaikan.

Disinggung ihwal manajemen ketika kampanye, dia mengaku tidak begitu kesulitan lantaran daerah pemilihan (Dapil) mereka berbeda. Arif berada di Dapil 1 dan Wiwik di Dapil 4. Mereka juga mengikuti aturan yang telah dibuat KPU dan Bawaslu. Dengan tetap berada di koridor aturan, kampanye Arif dan Wiwik berjalan baik.

Arif mengaku hal utama yang melandasi keberhasilan mereka sebagai pasangan suami-istri adalah saling percaya dan terbuka baik penggunaan anggaran maupun manajemen waktu serta hal-hal yang berkaitan dengan proses yang mereka ikuti dalam tahapan Pemilu 2024.

“Hal yang paling fundamental adalah di anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai baik di PKB maupun di PAN tidak ada yang menghalangi. Hanya, barangkali ada sebagian masyarakat yang masih membaca ini tidak lazim,” katanya.

BACA JUGA: Pilkada Gunungkidul, Ketua DPC PDIP Endah Subekti Mendaftar lewat Golkar

Sementara itu, Wiwik mengatakan koalisi ia bangun sejak dari rumah sebagai pasangan suami-istri. Kata dia, bertemu dengan suami di rumah dan di kantor DPRD menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Mereka memiliki tujuan yang sama untuk mengabdi untuk Gunungkidul. “Kami sudah melalui tahapan-tahapan selama proses Pemilu. Kami sudah menanyakan ke partai masing-masing, memang tidak ada pelanggaran,” kata Wiwik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement