Advertisement

Tokoh Pengusaha dalam Bursa Pencalonan Bupati Kulonprogo Akhmad Basuki Meninggal Dunia

Lugas Subarkah
Jum'at, 16 Agustus 2024 - 10:27 WIB
Maya Herawati
Tokoh Pengusaha dalam Bursa Pencalonan Bupati Kulonprogo Akhmad Basuki Meninggal Dunia Akhmad Basuki / Instagram Akhmad Basuki

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kabar duka datang dari Kulonprogo. Salah satu tokoh yang masuk dalam bursa pencalonan Bupati Kulonprogo untuk Pilkada 2024, Akhmad Basuki, meninggal dunia pada Kamis (15/8/2024) malam. Menghembuskan nafas terakhir di PKU Muhammadiyah Gamping, almarhum dimakamkan di Cilegon

Kabar berpulangnya Akhmad Basuki tersiar melalui akun resmi sosial medianya. Dalam story instaragm, akun tersebut menginformasikan Akhmad Basuki meninggal di PKU Muhammadiyah Gamping, disemayamkan di rumahnya di Pundak, Nanggulan, dan langsung diberangkatkan ke Cilegon, Banten, untuk dikebumikan pada Jumat (16/8/2024) dini hari.

Advertisement

BACA JUGA: Sidang Tahunan MPR RI, Sekjen DPR Tak Undang Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024

Sekretaris DPD Golkar Kulonprogo, Djuwardi, membenarkan kabar ini. Ia bersama jajaran Golkar melayat ke rumah duka hingga jenazah diberangkatkan ke Cilegon. “Semalam kami melayat sampai jam 01.00, dengan keluarga kita mendoakan yang terbaik. Semoga amal ibadahnya diterima,” ujarnya saat dihubungi.

Ia menjelaskan Akhmad Basuki meninggal dunia pada Kamis (15/8/2024) pukul 21.40 WIB, di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Diduga almarhum meninggal karena serangan jantung. “Kelihatannya serangan jantung. Sebelumnya ga asa gejala apa-apa, masih segar,” katanya.

Akhmad Basuki meninggal pada usia 58. Ia merupakan putra daerah kelahiran Pundak, Nanggulan, Kulonprogo. Namun almarhum memiliki bisnis di Cilegon dan keluarganya di sana. “Anak dan istrinya di sana, memiliki usaha di Cilegon,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sejumlah Daerah di Indonesia Alami Kekeringan Ekstrem, Termasuk Bantul dan Gunungkidul

News
| Rabu, 18 September 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement