Advertisement

Suara Sempat Terpecah, DPC PKB Gunungkidul Kini Yakin Dukung Endah-Joko di Pilkada 2024

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 27 Agustus 2024 - 18:12 WIB
Maya Herawati
Suara Sempat Terpecah, DPC PKB Gunungkidul Kini Yakin Dukung Endah-Joko di Pilkada 2024 Pasangan calon (paslon) kepala daerah Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih (depan tengah) dan Joko Parwoto (dua kanan) resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di KPU Gunungkidul, Selasa, (27/8/2024). - Harian Jogja - Andreas Yudha

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—DPC PKB Gunungkidul ikut mendampingi Endah Subekti Kuntariningsih dan Joko Parwoto yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Selasa, (27/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengaku suara PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Tim 9 justru mengusulkan Sunaryanta sebgai calon bupati.

Advertisement

“Memang awalnya arah dukungan kami mengerucut ke Sunaryanta – Joko Parwoto. Tapi akhirnya pilihan jatuh ke Endah – Joko,” kata Sutiyo kepada wartawan, Selasa, (27/8/2024).

BACA JUGA: Dampak Gempa Gunungkidul, Satu Rumah di Karanganyar Jawa Tengah Rusak

Sutiyo menegaskan Tim 9 tersebut merupakan kebijakan lokal di DIY dan Kabupaten Gunungkidul. Adapaun di tingkat DPP, tidak ada Tim 9. Sebab itu, setelah Endah mendaftar ke DPP PKB dan menjalani fit and proper test sekaligus komunikasi politik, maka pilihan PKB jatuh ke Endah – Joko.

Disinggung ihwal kemungkinan suara sebagian warga NU lari ke Sunaryanta – Mahmud Ardi Widanto, Sutiyo mengaku hal tersebut merupakan hal biasa.

“NU kan tidak terlibat dalam politik praktis. Kalau ada sebagian yang lari suaranya ya biasa saja. Namun PKB dan NU Gunungkidul tetap solid,” katanya.

Sutiyo, ke depan juga akan menjalin komunikasi dengan Kyai-kyai agar mendapat restu dan ikut mendukung Endah – Joko.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelabuhan di Kawasan Industri Terpadu Batang Ditarget Beroperasi Awal 2025

News
| Sabtu, 14 September 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement