Advertisement

Mulai Blusukan, Bakal Calon Wali Kota Jogja Hasto Wardoyo Datangi Teras Malioboro 1

Yosef Leon
Rabu, 04 September 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Mulai Blusukan, Bakal Calon Wali Kota Jogja Hasto Wardoyo Datangi Teras Malioboro 1 Bacalon Wali Kota Jogja, Hasto Wardoyo bersama Relawan Jogja Cemerlang saat berkunjung ke Teras Malioboro 1, Rabu (4/9/2024). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bakal calon Wali Kota Jogja, Hasto Wardoyo bersama Relawan Jogja Cemerlang berkunjung ke Teras Malioboro 1, Rabu (4/9/2024). Mereka berkeliling di gedung TM 1 untuk menyerap aspirasi para pedagang. 

Tiba sekitar pukul 16.30 WIB, Hasto yang didampingi Ketua Relawan Jogja Cemerlang, Satya Bilal langsung menyambangi bagian halaman Teras Malioboro 1 yang dipenuhi dengan stan UMKM lantaran bertepatan dengan agenda Pesta Rakyat 2024. 

Advertisement

Selanjutnya, mereka bergantian berkunjung ke lantai I, lantai II dan lantai III Teras Malioboro 1 baik itu ke pedagang fesyen, aksesori maupun kuliner untuk berdialog dengan para pedagang.

Hasto mengaku baru pertama kali berkunjung ke Teras Malioboro 1. Untuk itu, dia mengaku perlu menyerap aspirasi mereka. 

"Dari pedagang di lantai II mereka mengaku perlu dipromosikan agar banyak pengunjung datang. Sementara lantai I lebih senang dan lantai III banyak makanan dan bagus jadi beda dengan lantai II tapi di lantai III itu agak berat karena jika ada dagangan yang sama dengan lantai II pengunjung tidak mau ke sana," jelasnya. 

Hasto menyebut rata-rata pedagang meminta agar promosi digencarkan dan itu harus difasilitasi oleh pemerintah.

Dia menyebut harus ada kharisma yang dihadirkan di Teras Malioboro 1 agar pengunjung harus datang ke sana jika berpelesir ke Jogja. Misalnya saja diorama yang nantinya bisa mendokumentasikan momen pengunjung. 

"Seperti dokumentasi dengan Sultan lewat ke-Jogja-annya tetapi tidak harus langsung, bisa lewat hologram. Itu saya kira bisa jadi magnet yang dibangun," jelasnya. 

BACA JUGA: Gerak Cepat, Tiga Bakal Paslon Peserta Pilkada Bantul Mulai Turun ke Bawah

Sementara Satya menyebut, pihaknya punya slogan bahwa cerdas, merakyat dan langkah nyata. Hal itu kata dia ada di sosok Hasto.

Terbukti banyak yang kenal dengan dirinya saat berkunjung ke Teras Malioboro 1 baik itu pasien, warga Kulonprogo dan lain sebagainya yang pernah berinteraksi langsung maupun tidak langsung dengan Hasto. 

"Pak Hasto tadi juga memberikan masukan ke pengelola dan paguyuban agar berkembang bersama di Teras Malioboro," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hasil Semifinal Sepak Bola Putra PON XXI: Jabar Melaju ke Final Usai Kalahkan Kalsel Lewat Drama Adu Penalti

News
| Senin, 16 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement