Advertisement

Belum Ada Aktivitas Apapun di Pasar Godean, Pengunjung Kecele

David Kurniawan
Rabu, 04 September 2024 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Belum Ada Aktivitas Apapun di Pasar Godean, Pengunjung Kecele Pemotor melintas di depan Pasar Godean yang belum lama ini diresmikan oleh Presiden Jokowi, Rabu (4/9/2024). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pasar Godean Sleman telah diresmikan oleh Presiden Jokowi, Rabu (28/8/2024). Namun demikian, sejumlah pengunjung harus kecele karena pasca peresmian belum ada aktivitas apapun di pasar tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh pedagang di Pasar Darurat Godean di Padukuhan Berjo, Sidoluhur, Rani. Menurut dia, pada Minggu (1/9/2024), banyak yang kecele karena saat datang ke Pasar Godean yang baru ternyata masih sepi aktivitas.

Advertisement

“Banyak yang menelepon, kok belum pindah ke pasar yang baru. Ya, saya jelaskan kalau kemarin baru peresmian saja, tetapi belum bisa pindah,” kata Rani saat ditemui di kios pakaian yang dimiliki di Pasar Darurat Godean, Rabu (4/9/2024).

Ia mengaku banyak yang menghubunginya karena ingin melihat suasana baru di Pasar Godean setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi. Namun niatan tersebut belum terlaksana karena sesampainya di pasar belum ada aktivitas sama sekali.

“Kebetulan kan pas hari libur sekalian ingin melihat sekalian berbelanja, ternyata di Pasar Godean belum ditempati,” katanya.

Menurut dia, pedagang di pasar relokasi baru akan pindah mulai tahun depan. Hal ini dikarenakan keberadaan pasar belum didukung prasarana lain seperti tempat parkir.

“Tempat parkirnya belum ada. Jadi pindahnya baru Mei tahun depan. Untuk saat ini masih berada di lokasi sementara, meski Pasar Godean telah selesai dibangun,” kata Rani.

Salah seorang warga di Kalurahan Sidoagung, Godean, Wahyono mengatakan, kondisi di Pasar Godean yang baru selesai dan telah diresmikan Presiden Jokowi masih ditutup.

BACA JUGA: Meski Sudah Diresmikan Jokowi, Pedagang Belum Bisa Tempati Pasar Godean

Pasalnya, hingga sekarang juga belum ada proses pemindahan pedagang dari lokasi relokasi ke bangunan yang baru. “Memang sudah selesai dibangun, tapi pedagangnya belum pada pindah sehingga tidak ada aktivitas jual beli di pasar yang baru,” katanya.

Ia mengakui akses ke pasar juga masih ditutup karena di adanya tali plastik mirip police line yang terpasang di pintu masuk. “Jadi memang belum bisa masuk karena juga belum ada aktivitasnya hingga sekarang,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkeu Terbitkan PMK Perpanjangan Insentif Pajak Pembelian Rumah

News
| Jum'at, 20 September 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement