Advertisement

Gebyar Dirgantara di Pantai Depok, 28-29 September 2024, Pemkab Bantul Harap Bawa Peningkatan Perekonomian Warga

Jumali
Kamis, 05 September 2024 - 16:07 WIB
Ujang Hasanudin
Gebyar Dirgantara di Pantai Depok, 28-29 September 2024, Pemkab Bantul Harap Bawa Peningkatan Perekonomian Warga Wiwitan Gebyar Dirgantara 2024 di Pendopo Pemda II Manding, Bantul, Kamis (5/9/2024). - bantulkab.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Pemkab Bantul berharap penyelenggaraan Gebyar Dirgantara 2024 yang digelar di Kawasan Pantai Depok, Bantul, 28 dan 29 September 2024 akan memberikan efek domino bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Bantul.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih saat Wiwitan Gebyar Dirgantara 2024 di Pendopo Pemda II Manding, Bantul, Kamis (5/9/2024).

Advertisement

"Karena sektor pariwisata adalah sektor strategis yang dapat mengangkat pergerakan ekonomi sektor-sektor yang lain,” kata Halim.

Rangkaian acara Semarak Dirgantara sendiri dimulai pada tanggal 7 September 2024 dengan Pawai Marching Band Gita Dirgantara AAU. Adapun puncak acara akan digelar pada 28 dan 29 September 2024 di Kawasan Pantai Depok.

Staf Potensi Dirgantara Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Andi Wijaya mengatakan, dalam kegiatan wiwitan Gebyar Dirgantara 2024, pihaknya sengaja melakukan penanaman dan penyerahan simbolis bibit pohon kelengkeng.

BACA JUGA: Semarak Dirgantara 2024: Ada Kirab Drumband AAU di Lapangan Trirenggo Bantul, Catat Tanggalnya

Penanaman pohon kelengkeng secara simbolis tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen TNI AU dan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam melestarikan lingkungan sekaligus mendukung program penghijauan di wilayah Bantul. "Di samping untuk mengantisipasi adanya gelombang gempa bumi," katanya.

Andi juga mengungkapkan jika penghijauan tidak hanya penting untuk menjaga ekosistem, tetapi juga untuk keberlanjutan generasi mendatang. "Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal dari gerakan bersama dalam merawat bumi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement