Advertisement

Konsisten Gemati, Bupati Sleman Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga

Media Digital
Selasa, 10 September 2024 - 17:57 WIB
Maya Herawati
Konsisten Gemati, Bupati Sleman Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kepala Dinas Sosial Mustadi menyerahkan bantuan sosial berupa kursi roda kepada tiga warga yang mengalami sakit di Kapanewon Ngemplak, Senin (9/8 - 2024).

Advertisement

SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kepala Dinas Sosial Mustadi menyerahkan bantuan sosial berupa kursi roda kepada tiga warga yang mengalami sakit di Kapanewon Ngemplak, Senin (9/8/2024).

Dua di antaranya atas nama Marwono dan Pairah yang merupakan warga di Kalurahan Umbulmartani. Serta di kediaman Supardi yang berlokasi di Pucanganom, Kalurahan Wedomartani.

Advertisement

Kustini Sri Purnomo menjelaskan bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Kustini menyampaikan program bantuan JPS di Kabupaten Sleman tidak hanya untuk pendidikan. Namun masyarakat Sleman yang mengalami masalah kesehatan juga dapat memanfaatkan program tersebut.

"Ini adalah upaya kami memastikan setiap masyarakat mendapatkan akses layanan dasar (kesehatan) khususnya bagi yang tidak mampu dan membutuhkan alat bantu," ungkap Kustini.

Tak hanya menyerahkan bantuan kursi roda, Kustini juga menanyakan apakah ketiga warga ini memiliki akses bantuan sosial lainnya untuk menopang kehidupannya.

BACA JUGA: Bintang Sepak Bola Australia Akui Timnas Indonesia Alami Perkembangan Positif

Jika memenuhi persyaratan lain untuk mendapatkan bantuan sosial, Kustini memastikan pemerintah akan mengusahakan agar warga tidak mampu tersebut mendapatkan haknya.

"Saya minta agar setiap pemberian bantuan seperti ini, teman-teman pendamping dan dari dinas meneliti betul bagaimana kondisinya. Kalau ada komponen yang bisa ditambahkan karena kondisi masing-masing penerima bantuan ini, kita akan usahakan," terang Kustini.

Sementara, salah satu keluarga penerima bantuan Jumiyatin mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Dirinya berharap bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkan suaminya dalam beraktivitas serta menjadi motivasi untuk sehat dan pulih Kembali.

"Alhamdulilah terima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah memberikan bantuan ini. Pelayanannya memang cepat dan mudah, sekali lagi terima kasih," kata Jumiyatin. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kian Santer, Begini Utak Atik Nama Menteri di Kabinet Prabowo

News
| Selasa, 17 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement