Advertisement

Dapat Nomor Urut Satu di Pilkada 2024, Ini Maknanya bagi Untoro-Wahyudi

Ujang Hasanudin
Senin, 23 September 2024 - 13:47 WIB
Ujang Hasanudin
Dapat Nomor Urut Satu di Pilkada 2024, Ini Maknanya bagi Untoro-Wahyudi Tiga paslon menunjukkan nomor urut hasil rapat pleno pengundian nomor urut di Kantor KPU Bantul, Senin (23/9 - 2024). Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul telah melakukan pengundian nomor urut tiga pasangan calon peserta Pilkada 2024 melalui rapat pleno terbuka, Senin (23/9/2024).  

Berdasarkan hasil undian nomor urut, paslon Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi mendapatkan nomor urut Satu. Paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta mendapatkan nomor urut 2 dan paslon Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan mendapatkan nomor urut 3.

Advertisement

Hasil pengundian nomor urut tersebut membawa makna tersendiri bagi masing-masing paslon, termasuk Untoro Hariadi dan Wahyudi Anggoro Hadi. Paslon yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengungkapkan nomor urut satu merupakan tanda-tanda kemenangan.

Untoro mengatakan sejak awal pencalonan ia dimudahkan oleh Tuhan, mulai saat mencalonkan diri yang akhirnya bisa lolos berkat putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menurunkan batas maksimal suara untuk maju sebagai calon bupati dan wakil Bupati Bantul melalui PAN dan PBB.

BACA JUGA: Ini Hasil Undian Nomor Urut Pasangan Calon untuk Pilkada Bantul

"Sekarang dapat nomor urut satu. Nomor satu itu konsep tauhid, konsep permulaan, inti dari modal bangsa Indonesia yakni persatuan. Dengan demikian kami bersyukur bahwa pertolongan Allah hadir pada saat yang tepat. Pertama pertolongan Allah melalui putusan MK bisa nyalon. Kedua Allah beri petunjuk pada kami melalui nomor urut satu. Mudah-mudahan ini awal tanda-tanda kemenangan," ungkapnya, melalui keterangannya.

Menurutnya tidak ada yang bisa dilakukan kecuali lewat pertolongan Tuhan. Usai mendapatkan nomor urut satu, ia bersama Wahyudi Anggoro Hadi sebagai calon wakilnya, akan langsung terjun ke masyarakat, bertemu langsung dengan sejumlah elemen masyarakat, terutama petani, pelaku UMKM, pemuda, kelompok disabilitas, ibu - ibu, pelaku pendidikan, hingga budayawan dan seniman.

"Saya bersama Wahyudi Anggoro Hadi sebagai dwi tunggal siap membangun Bantul baru untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Temuan 7 Jenazah di Kali Bekasi, Polisi Sebut Korban Konsumsi Miras Sebelum Tewas

News
| Senin, 23 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement