Advertisement

Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Mobil Tabrak Pohon di Gunungkidul Pagi Ini

Abdul Hamied Razak
Selasa, 24 September 2024 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Mobil Tabrak Pohon di Gunungkidul Pagi Ini Proses evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di jalan Jogja-Wonosari Kapanewon Playen, Selasa (24/9/2024). Pengemudi dan penumpang terjepit bodi kendaraan usai sebuah mobil jenis niaga menabrak pohon di Tugu Batas Kota Gunungkidul. Ist - basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah mobil niaga menabrak pohon di Tugu Batas Kota Gunungkidul di jalan Jogja-Wonosari Kapanewon Playen, Selasa (24/9/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta Basarnas DIY Kamal Riswandi mengatakan petugas siaga Kantor Basarnas menerima laporan kejadian kecelakaan mobil tersebut.

Advertisement

"Menurut laporan dari PMI Gunungkidul, korban terjepit bodi kendaraan sehingga membutuhkan penanganan khusus," ujar Kamal melalui siaran persnya.

BACA JUGA: Empat Orang Anak Meninggal Tertabrak Kereta Api Saat Bermain di Jalur Rel, Ini Kata PT KAI

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gununkidul dan dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi khusus untuk penanganan evakuasi korban laka lantas dengan korban terjepit bodi kendaraan.

"Tim Rescue Pos Basarnas Gunungkidul yang diberangkatkan sesampai dilokasi langsung berkordinasi dengan Satlantas Polres Gunungkidul untuk proses evakuasi yang terjepit bodi kendaraan," katanya.

Proses evakuasi oleh Tim SAR Gabungan 2 lanjutnya, berlangsung sekitar satu jam. Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia adalah Warsiwan. Korban tercatat sebagai warga Ketenger Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.

"Adapun korban lainnya yang berhasil diselamatkan bernama Nur Arifin, warga Beji 003/001, Beji, Kedungbanteng. Kedua Korban selanjutnya diserahkan ke pihak Kepolisian dan pihak PMI Gunungkidul untuk dibawa ke RSUD Wonosari.

"Untuk kronologi kejadian masih dalam penyelidikan Pihak Satlantas Polres Gunungkidul. Kami hanya fokus evakuasi Ke dua Korban yang terjepit bodi kendaraan," kata Kamal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Susi Pudjiastuti Berterima Kasih ke Prabowo Atas Dibebaskannya Pilot Susi Air

News
| Selasa, 24 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement