Advertisement

YGSI Bantu Merenovasi KB Tanjung Ria Tanjungharjo

Media Digital
Kamis, 26 September 2024 - 23:57 WIB
Arief Junianto
YGSI Bantu Merenovasi KB Tanjung Ria Tanjungharjo Sejumlah murid, wali murid, guru, perangkat Kalurahan Tanjungharjo serta karyawan YGSI saat merenovasi KB Tanjung Ria, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Kamis (26/9/2024). - Yosef Leon

Advertisement

KULONPROGO—Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia (YGSI) merenovasi Kelompok Bermain (KB) Tanjung Ria yang berlokasi di Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Kamis (26/9/2024). Program ini bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu nilai dari gerakan Saemaul yakni gotong-royong.

Gerakan Saemaul Undong sendiri merupakan gerakan yang digagas Pemerintah Korea Selatan sebagai salah satu program pembangunan nasional berbasis pedesaan.

Advertisement

Ketua tim YGSI Nanggulan, Anang Hartono, mengatakan dengan renovasi KB Tanjung Ria itu jajarannya ingin mengimplementasikan langsung semangat Saemaul dalam bentuk kegiatan nyata di masyarakat. KB Tanjung Ria dipilih melalui banyak pertimbangan dan diskusi dengan pihak kalurahan. “Material yang kami sumbangkan mencakup fasilitas kebersihan lingkungan, plafon ruang guru dan ruang kelas, pintu serta cat,” katanya.

Jajarannya berkolaborasi dengan Pemerintah Kalurahan Tanjungharjo dan pihak sekolah untuk merenovasi KB. Untuk tenaga pemasangan material seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah Kalurahan Tanjungharjo, serta pengadaan keramik beserta pemasangannya.

“Harapannya kenyamanan siswa semakin optimal setelah sekolah direnovasi, sehingga proses belajar mengajar bisa semakin lebih baik,” katanya.

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak, termasuk murid, wali murid, guru, perangkat Kalurahan Tanjungharjo serta karyawan YGSI. Mereka bersama-sama bekerja dalam renovasi bangunan, membersihkan lingkungan sekitar serta mengecat ulang alat permainan edukatif.

Kepala Sekolah KB Tanjung Ria, Retini mengapresiasi upaya YGSI yang merenovasi sekolah tersebut. “Kami berterima kasih dan ke depannya dengan tempat yang sudah bersih dan baik ini akan menambah peningkatan dalam kegiatan belajar mengajar setiap hari,” katanya.

Retini menyebut, proses renovasi sekolah telah berlangsung sejak beberapa hari terakhir dan ditargetkan selesai pekan ini. “Semoga selesai sesuai target dan selama proses renovasi kegiatan belajar mengajar murid tidak terganggu karena kami memiliki ruangan baru di belakang yang bisa digunakan,” tambahnya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Komunal BPR Fair Kembali Hadir di Jakarta, Catat Tanggal dan Keunggulannya

News
| Jum'at, 27 September 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement