Advertisement

Bong Suwung Digusur, AFJ Evakuasi Hewan Peliharaan Warga

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 29 September 2024 - 19:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bong Suwung Digusur, AFJ Evakuasi Hewan Peliharaan Warga Evakuasi hewan peliharaan di kawasan Bong Suwung, Jogja, Minggu (29/9/2024). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Animal Friend Jogja (AFJ) bergerak mengevakuasi hewan-hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing, dari warga yang kena penggusuran kawasan Bong Suwung yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia.

Manager Program AFJ Anggelina Pane mengungkapkan ada sedikitnya 14 ekor anjing dan lima ekor kucing yang perlu dipelihara sementara oleh sukarelawan AFJ selama para pendamping di Bong Suwung mendapatkan hunian yang layak untuk memelihara kembali hewan-hewan itu.

Advertisement

“Berapa lama kami [AFJ] mesti merawatnya belum bisa diketahui karena semua bergantung pada kesiapan pendampingnya. Begitu mereka siap merawat kembali, tentu hewan-hewan itu akan dikembalikan,” ujarnya kepada Harian Jogja, Minggu (29/9/2024).

Sejak Jumat (27/9/2024), AFJ sudah bergerak untuk mendata hewan-hewan yang perlu dievakuasi. Hal itu dianggap perlu dilakukan karena banyak hewan, utamanya anjing, yang jadi incaran orang-orang tak bertanggung jawab untuk memanfaatkan keadaan.

Pedagang daging anjing misalnya, mereka menawarkan harga tertentu untuk membeli anjing dari warga Bong Suwung yang kebingungan mencari tempat untuk merawat dan membesarkan hewan peliharaan itu.

“Hal itu yang perlu diantisipasi agar warga Bong Suwung tidak serta merta tergiur tawaran dari pedagang. AFJ akan merawat sebaik mungkin selama urusan Bong Suwung menemukan titik temua yang adil buat semua,” tutur Ina, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Buru Penyebar Video Pembubaran Diskusi Refly Harun

News
| Minggu, 29 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement