Advertisement

Ivendo DIY Tegaskan Tidak Terafiliasi dengan Penyelenggara Event Olahraga Berkedok HUT Jogja

Sunartono
Rabu, 09 Oktober 2024 - 05:37 WIB
Sunartono
Ivendo DIY Tegaskan Tidak Terafiliasi dengan Penyelenggara Event Olahraga Berkedok HUT Jogja Stan dan panggung sudah berdiri namun tidak ada panitia di Alun-Alun Selatan, Minggu (6/10/2024). - Istimewa - Polresta Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asosiasi bidang industri event, Indonesia Event Industry Council (Ivendo) DIY menegaskan tak terlibat dalam dugaan penipuan event olahraga di Alun-Alun Selatan Jogja dengan berkedok HUT Jogja. Ivendo DIY tak memiliki keterkaitan dengan penyelenggara.

"Kami menegaskan bahwa pelaku di balik acara tersebut tidak memiliki keterkaitan atau afiliasi dengan Ivendo DIY. Segala tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut tidak mencerminkan standar profesionalisme dan integritas yang dijunjung oleh Ivendo," kata Ketua Ivendo DIY Roswita dalam rilis resminya, Selasa (8/10/2024) malam.

Advertisement

BACA JUGA : Oknum PNS Penipu Acara HUT Kota Jogja Diusulkan Dipecat

Ia menambahkan organisasinya berkomitmen untuk menjaga kualitas, transparansi dan legalitas setiap kegiatan yang diadakan oleh anggotanya. Selain itu anggota Ivendo wajib memenuhi persyaratan legalitas dan terverifikasi, sehingga masyarakat dapat memastikan setiap acara yang diselenggarakan aman dan dapat dipercaya.

"Kasus penipuan ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam memilih acara yang akan diikuti. Kami mendorong masyarakat untuk memastikan bahwa acara yang mereka hadiri dikelola oleh penyelenggara yang memiliki reputasi dan legalitas yang jelas, seperti yang dijamin oleh keanggotaan," katanya.

Roswita berharap insiden ini tidak mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap industri event di Jogja. Ia meyakini dengan adanya sinergi antara pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat maka industri event di Yogyakarta akan terus berkembang dengan lebih baik, transparan dan profesional.

BACA JUGA : Massa Tertipu Event Berkedok HUT Kota Jogja di Alkid, Polisi: Penyelenggaranya Seorang PNS

"Kami terus berkomitmen dalam mengawal standar profesionalisme dan integritas di industri event, serta mendukung berbagai inovasi yang dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan perkembangan ekonomi kreatif di Jogja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Kota Diprediksi Hujan Hari Ini Rabu 9 Oktober 2024

News
| Rabu, 09 Oktober 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement