Advertisement

Ciptakan Suasana Pilkada Damai di Kulonprogo, Polres Bagikan 700 Paket Sembako

Triyo Handoko
Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Ciptakan Suasana Pilkada Damai di Kulonprogo, Polres Bagikan 700 Paket Sembako Suasana bakti sosial yang dilakukan Polres Kulonprogo di Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap sekaligus upaya pendinginan suasana Pilkada, Rabu (9/10 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO— Polres Kulonprogo di Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap menggelar bakti sosial dengan membagikan bantuan 700 paket sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga panggung hiburan, Rabu (9/10/2024).

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendinginkan suasana Pilkada 2024 agar tidak memunculkan konflik di tengah masyarakat. "Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan diikuti 250 warga terutama kelompok lansia. Layanan kesehatan ini gratis, pengecekan terutama untuk tingkat gula darah masyarakat," kata Kapolres Kulonprogo, AKBP Wilson F. Pasaribu.

Advertisement

BACA JUGA: Pemerintah Kembali Bagikan Bansos Beras, Ini Alasannya

Menurut Wilson kegiatan tersebut bentuk kolaborasinya dengan berbagai pihak, terutama Polda DIY. Ia menyebut jajaran Polda DIY juga turut memberikan edukasi rambu lalu-lintas ke ratusan anak yang hadir. Anak-anak yang hadir juga diberikan mainan gratis sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam kegiatan edukasi ini.

"Tajuk bakti sosial Polres Kulonprogo ini adalah Pilkada Aman Penak Golek Pangan. Pendinginan suasana pesta demokrasi ini terutama dengan menampilkan berbagai jenis hiburan yang dinikmati seluruh peserta kegiatan tersebut," jelasnya.

Wilson menyebut selain memberikan ratusan paket sembako pihaknya juga menyerahkan empat buah kursi roda dan enam alat bantu jalan berupa krek kepada kelompok difabel di Kalurahan Kalirejo. "Masyarakat antusias dalam kegiatan tersebut, mereka juga berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian Pilkada ini," paparnya.

Puncak kegiatan tersebut adalah deklarasi Pilkada aman. "Komitmen masyarakat dalam menjalani Pilkada secara aman dan damai juga diikuti deklarasi bersama, kami harap ini dipegang dan jadi komitmen bersama di seluruh wilayah," tutur Wilson.

Pantauan Polres Kulonprogo dalam Pilkada ini, menurut Wilson, sudah berjalan aman dan lancar. "Kami belum menemukan gejolak, semoga sampai akhir Pilkada nanti berjalan lancar," terangnya.

Kegiatan serupa akan dilakukan Polres Kulonprogo, lanjut Wilson, ke wilayah lain mengikuti kebutuhan masyarakatnya. "Seperti kami lihat masih ada kekeringan dan krisis air di wilayah lain, maka kami juga akan mengupayakan bantuan droping sekaligus edukasi Pilkada damai," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

DPD RI Setujui Nama-Nama Alkap 2024-2025, Berikut Daftarnya

News
| Rabu, 09 Oktober 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement