Advertisement

Mendarat di Adisutjipto Jogja, Para Wamen Kabinet Merah Putih Bersiap Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang

Catur Dwi Janati
Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:37 WIB
Sunartono
Mendarat di Adisutjipto Jogja, Para Wamen Kabinet Merah Putih Bersiap Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang Suasana para wamen yang mendarat di Bandara Adi Sutjipto untuk mengikuti pembekalan atau retreat di Magelang pada Kamis (24/10/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rombongan wakil menteri (wamen) mulai mendarat di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta untuk mengikuti retreat atau pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang. Para wamen datang dengan kemeja putih.

Para wamen nampak mulai keluar dari Bandara Adi Sutjipto untuk menuju bus sekitar pukul 14.13 WIB pada Kamis (24/10/2024). Sosok yang nampak pertama keluar adalah Wamendagri, Ribka Haluk dan Bima Arya. Keduanya nampak berjalan berbarengan masuk bus. 

Advertisement

BACA JUGA : Prabowo Boyong Menteri Kabinet ke Akmil, Hunian Hotel di Magelang Melonjak Drastis

Setelah itu nampak beberapa wamen datang silih berganti. Beberapa yang terlihat di antaranya Wamenhum, Edward Omar Sharif Hiariej; Wamen Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi, Stella Christie; Wamen Kebudayaan, Giring Ganesha; Wamen Pariwisata, Ni Luh Puspa; Wamen Pemuda dan Olahraga, Taufik Hidayat, Wamen Keuangan, Anggito Abimanyu, Wamenko Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan, Otto Hasibuan dan para wamen lainnya.

Kepada wartawan Wamenko Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan, Otto Hasibuan menilai agenda ini menjadi simbol kerja sama yang baik antar tim. Otto juga mengaku senang bisa dikumpulkan dalam agenda ini. 

"Persiapannya baik-baik aja, bisa senang bisa dikumpulkan oleh pak Presiden ke sini. Karena kalau kita bisa berkumpul bayangkan saja sebuah kementerian kalau tidak saling kenal kita susah untuk saling kerja sama, jadi ini adalah simbol kerja sama yang baik antara tim," kata Otto.

Otto mengungkapkan nantinya dalam pembekalan tersebut presiden akan memberi arahannya kepada para anggota kabinet. "Mendapat arahan dari pak presiden di sana," ujarnya. 

BACA JUGA : Ada Pembekalan Menteri, Okupansi Hotel Berbintang di Magelang Tembus 100%

Kesiapan mengikuti pembekalan juga disampaikan oleh Wamendagri, Bima Arya. Bima mengaku siap mengikuti segala agenda pembekalan ini. 

"Siap fisik, mental, jiwa, raga," ungkap Bima singkat.

Setelah memasuki bus, rombongan wamen selanjutnya meninggalkan lokasi Bandara Adi Sutjipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! PTUN Tolak Gugatan PDIP Terkait Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement