Advertisement

Bertambah Lagi, Polisi Tangkap Tiga Tersangka Baru Kasus Penusukan Prawirotaman

Lugas Subarkah
Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:57 WIB
Arief Junianto
Bertambah Lagi, Polisi Tangkap Tiga Tersangka Baru Kasus Penusukan Prawirotaman Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jumlah terduga pelaku pengeroyokan dan penusukan di Prawirotaman yang ditangkap polisi terus bertambah. Hingga kini polisi sudah menangkap total lima terduga pelaku dalam kejadian tersebut.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Aditya Surya Dharma menjelaskan perkembangan terbaru, pihaknya kembali menangkap tiga terduga pelaku. “Tiga orang lagi yang sudah kami amankan terkait dengan peristiwa tersebut, yakni masing-masing berinisial T, Y, dan J,” ujarnya, Minggu (27/10/2024).

Advertisement

Ketiganya ditangkap pada Jumat (25/10/2024) malam. Hanya saja dia masih merahasiakan detail lokasi penangkapan ketiga orang tersebut. “Untuk lokasi belum bisa kami sampaikan ya, nanti menggangu penyelidikan kami, mohon maaf,” paparnya.

Dengan tertangkapnya tiga orang ini, maka saat ini Polresta Jogja total sudah menangkap sebanyak lima orang yang terlibat dalam kejadian pada Rabu (23/10/2024) malam itu. Polisi juga masih terus mendalami kasus ini untuk mendapatkan tersangka lainnya. “Masih ada yang kita kejar,” katanya.

Sebelumnya, penganiayaan dan penusukan terjadi di wilayah Prawirotaman, jalan Parangtritis, Brontokusuman, mergangsan. Dua orang diduga menjadi korban salah sasaran ketika sedang membeli sate.

Adapun pelaku adalah sekelompok orang yang sebelum kejadian diketahui tengah minum minuman keras di sebuah kafe dekat lokasi kejadian. Akibat kejadian ini, kedua korban mengalami luka-luka dan sempat dirawat di RS Pratama Jogja.

BACA JUGA: Kasus Penusukan Santri di Prawirotaman Jogja, Polisi Tangkap Dua Orang Terduga Pelaku

Setelah menyerang korban, rombongan pelaku langsung melarikan diri. Adapun kedua korban diketahui merupakan santri Pondok Pesantren Krapyak. Kejadian ini juga sempat menyulut kemarahan ormas GP Anshor.

Dari penyelidikan awal, polisi menangkap dua terduga pelaku yang semuanya berasal dari luar Jogja, masing-masing berinisial V dan E.

Polisi pun mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas karena polisi sudah menangani kasus ini. “Percayakan penanganan ini kepada kami, hindari hal-hal yang bisa menyebabkan kontraproduktif. Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kobdusifitas Kota Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei: 85 Persen Masyarakat Yakin Prabowo Mampu Pimpin Indonesia Menjadi Lebih Baik

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement