Advertisement

Belum 24 Jam Pagar Bandara NYIA Dilepas Oknum

Beny Prasetya
Jum'at, 13 April 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Belum 24 Jam Pagar Bandara NYIA Dilepas Oknum Dua pagar besi yang baru dipasang PT Angkasa Pura 1 melalui Angkasa Pura properti dilepas oknum, Jumat (13/4/2018) pagi. - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPRO-- Dua pagar besi yang baru dipasang PT Angkasa Pura 1 melalui Angkasa Pura properti dilepas oknum, Jumat (13/4/2018) pagi. Padahal sejumlah dua pagar sebesar meja tenis meja itu baru dipasang APP Kamis (12/4/2018) sore.

Kapolsek Temon, Kompol Setyo Hery Purnomo mengatakan kejadian pelepasan dua pagar yang dipasang Kamis kemarin diketahui  pada Jumat pagi. Pagar tersebut  dilepas dengan cara mencopot baut pengikat pagar dengan tiang.

Advertisement

"Tadi ada dua pagar yang dilepas seseorang atau beberapa orang. Hari ini kita lakukan pemasangan kembali bersama dengan pelaksana pemasangan pagar dari APP," ungkap Hery.

Menurut Hery pelepasan kedua  pagar yang berada di jalan Diponegoro, Dukuh Sidorejo, Glagah tersebut tidak dikategorikan sebagai pengrusakan. Pasalnya pagar tersebut masih dalam kondisi utuh.

"Tidak bisa dikategorikan sebagai pengrusakan, karena bisa dipasang kembali, hanya dilepas bautnya," katanya.

Turut diungkapkan Hery, saat ini kepolisian akan menjaga pagar yang ada dengan cara berpatroli. Hal tersebut diungkapkan karena risiko pelepasan bahkan pengrusakan pagar masih ada.

"Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kami akan melakukan patroli di kawasan pagar. Kalau ada pelepasan atau pengrusakan dengan sesuatu yang tidak normal maka kita akan bertindak sesuai hukum yang berlaku," sambung Hery.

Sementara, perwakilan pihak pelaksana proyek pemasangan pagar dari APP, Priyo Sarjono, mengatakan kedua pagar yang memutus jalan Diponegoro itu telah dipasang kembali.

"Tadi drat baut sengaja kita rusak agar sulit dilepas. Kalau dilepas lagi, ya kita pasang lagi. Kalau masalah pengrusakan kami serahkan kepada kepolisian," katanya.

Lebih lanjut dirinya juga meyakini upaya pelepasan bukan warga asli sekitar bandara. Menurutnya warga sekitar sudah terkenal tertib dari lama.

"Upaya pencurian juga tidak ada, paling hanta dipindahkan saja letaknya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement