Pesan dari Lereng Merapi untuk Kebinekaan dalam Day of Care

Regional Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L Nursandi saat memberikan bantuan pada acara bertajuk Day of Care. - Istimewa/Alfamidi
16 April 2018 09:37 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) bekerja sama dengan masyarakat Hargobinangun, Kaliurang, Sleman menggelar acara bertajuk 'Day of Care' di pelataran Museum Gunung Merapi (MGM) pada Minggu (15/4/2018).

Acara bertema 'Dari Lereng Merapi untuk Kebhinekaan' tersebut diisi beragam kegiatan. Mulai lomba mewarnai, penyerahan 40 tempat sampah, penyerahan pohon penghijauan, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, membersihkan tempat ibadah hingga pentas seni.

Tampak di lapangan, pasukan merah Alfamidi, pasukan kuning Alfamart dan masyarakat. Ada juga pasukan TNI dari Korem 072/PMK Sleman dan pasukan kepolisian Sleman turut membaur. Mereka bahu membahu mensukseskan acara Day of Care tersebut.

Ketua Panitia Day of Care yang juga Ketua Forum 3 Warna Wenas Dwi Anggoro menuturkan, tujuan kegiatan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa warga lereng Gunung Merapi khususnya Hargobinangun sangat menghargai kebhinekaan.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bahwa meski di masyarakat kami sangat beragam, tetapi kami tetap bersatu bahu membahu di dalam membangun lingkungan yang nyaman, tentram dan damai," paparnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (16/4/2018).

Ia juga senang kegiatan Day of Care tersebut mendapat respons positif dari pihak swasta seperti Alfamidi dan Alfamart. "Kami mewakili masyarakat Hargobinangun sangat berterimakasih kepada sponsor utama Alfamidi dan Alfamart, juga kepada Korem dan Polres Sleman yang support penuh acara ini," katanya.

Sementara itu, Regional Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi menuturkan keterlibatannya dalam acara sosial Day of Care tersebut sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat. Arif berharap acara tersebut dapat menyatukan semua perbedaan yang ada untuk satu kesatuan.

"Kebetulan panitia mengangkat tema yang cukup bagus dan kami baik Alfamart maupun Alfamidi sangat mendukung adanya persatuan dan kesatuan di atas kebhinekaan yang ada di masyarakat," jelasnya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia