Dapat 3 Penghargaan, PDAM Sleman Terus Berbenah

Direktur PDAM Sleman Dwi Nuryanta (kanan) bersama Bupati Sleman Sri Purnomo (kiri) saat menerima penghargaan TOP BUMD tahun ini di Balai Kartini Jakarta, awal Mei. - Ist
14 Mei 2018 14:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-PDAM Sleman meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang nasional bergengsi pemilihan TOP BUMD tahun ini. Ketiga penghargaan tersebut meliputi TOP BUMD 2018, Top The Best PDAM 2018, serta penghargaan Top The Best of CEO BUMD 2018 kategori Competency.

Ketiga penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata di Balai Kartini Jakarta. Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Sleman Sri Purnomo juga mendapat penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2018 atas prestasinya membina dua BUMD di Sleman.

Top BUMD sendiri merupakan pemilihan hasil penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada BUMD terbaik melalui penilaian Achievement (prestasi) dan improvement (perbaikan) yang terkait dengan kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap daerah. 

"Penghargaan ini bukanlah satu-satunya tujuan kami. Sebab yang lebih penting adalah bagaimana kinerja kami tetap terus meningkatkan dan bisa melayani masyarakat," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (14/5/2018).

Dia mengaku anugerah tersebut sekaligus menjadi tantangan bagi PDAM Sleman. Tidak hanya dipercaya mendapatkan penghargaan, tetapi ke depan PDAM harus bisa mempertahankan penghargaan itu. "Sebabnya untuk mempertahankan kepercayaan dan prestasi bukanlah hal yang mudah. Ini menjadi tantangam bagi kami,” terangnya.

Dengan penghargaan tersebut, Dwi berharap PDAM Sleman bisa terus termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi. PDAM Sleman ke depan masih harus mampu meningkatkan pelayananan kepada masyarakat dan daerah.

"Ada dua hal yang akan dilakukan. Meningkatkan pelayanan tanpa diskriminatif kepada siapapun dan sebagai badan usaha daerah kami harus bisa meningkatkan kontribusi ke daerah,” katanya.