Advertisement

Asyik, Stok Gas Melon di Gunungkidul Bakal Ditambah

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 24 Mei 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Asyik, Stok Gas Melon di Gunungkidul Bakal Ditambah Ilustrasi elpiji 3 Kg. - SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Guna mengantisipasi kelangkaan saat mendekati Idulfitri mendatang, stok elpiji tiga kilogram (kg) bakal ditambah.

Kepala Seksi Distribusi dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul Sigit Hariyanto mengatakan penambahan akan dilakukan sebanyak 10%. Jika biasanya hanya menyetok sektar 12.000 tabung, kali ini ditambah sekitar 1.200 tabung.

Advertisement

“Biasanya dalam hari-hari biasa menyetok 12.000 gas, kini kami tambah 10%. Tujuannya tentu selain antisipasi kelangkaan, juga menanggulangi kenaikan harga," ucapnya, Rabu (23/5).

Penambahan itu, kata Sigit, tahap awal akan dilakukan pada pertengahan Ramadan. Saat ini Disperindag Gunungkidul diakuinya tengah mempersiapkan surat pengajuan tambahan ke Pertamina selaku penyedia elpiji yang rencananya dikirim pekan depan.

Disinggung soal kemungkinan harga elpiji tiga kg yang masih di atas harga eceran tertinggi (HET), Sigit mengaku sudah menggelar pemantauan ke pangkalan. Dari hasil pantauan tersebut, harga yang ditawarkan masih sesuai HET, yakni Rp15.500.

Meski begitu tidak menutup kemungkinan masih adanya pengkalan nakal yang menjual di atas HET. “Atas hal itu, saya mohon peran masyarakat untuk mau melaporkan kalau ada harga yang di atas aturan,” ujar Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement