Advertisement

Taman Pintar Kini Buka Sampai Malam

Abdul Hamied Razak
Rabu, 06 Juni 2018 - 11:50 WIB
Bhekti Suryani
Taman Pintar Kini Buka Sampai Malam Anak-anak bermain di Taman Menari, Taman Pintar, Jogja. - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Taman Pintar sebagai salah satu ikon wisata edukasi di Kota Jogja melakukan terobosan pelayanan. Menyusul Pasar Beringharjo yang buka hingga malam hari, kini Taman Pintar menambah jam layanan hingga pukul 21.00 WIB.

Wakil Walikota Jogja Heroe Purwadi mengatakan penambahan jam layanan ini diharapkan akan menambah atraksi wisata malam hari di Jogja. Langkah tersebut dinilai strategis untuk meningkatkan kunjungan dan lama tinggal wisatawan di kota ini.

Advertisement

"Mengingat banyaknya wisatawan yang memasuki kota Jogja pada sore dan malam hari. Penambahan operasional ini untuk mendukung pengembangan kawasan Malioboro sebagai jalur pedestrian," katanya usai peresmian jam operasional baru Taman Pintar, Selasa (5/6/2018) petang.

Layanan Taman Pintar Buka Malam meliputi area Playground, Perpustakaan, dan Science theater. Area Playground Taman Pintar menyediakan berbagai alat peraga interaktif yang menarik dan menambah pengetahuan bagi pengunjung. Dia menjelaskan peresmian tersebut dilaksanakan tepat menjelang libur panjang hari Raya Idulfitri dimana pengunjung Taman Pintar cukup tinggi.

Kepala Bidang Taman Pintar Jogja Afia Rosdiana dibukanya Taman Pintar pada malam hari juga akan menambah potensi kunjungan ke Taman Pintar. Saat ini tingkat kunjungan wisatawan ke Taman Pintar mencapai rata-rata satu juta per tahun.

"Ini bentuk komitmen kami untuk terus memberikan layanan fasilitas pendidikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement