Advertisement

Puluhan Polisi Gunungkidul Menerima Kenaikan Pangkat

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 02 Juli 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Puluhan Polisi Gunungkidul Menerima Kenaikan Pangkat Seorang anggota Polres Gunungkidul mengikuti prosesi siraman sebagai bentuk syukur kenaikkan pangkat yang berlangsung di halaman Mapolres Gunungkidul, Wonosari, Senin (2/7/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak 56 anggota Polres Gunungkidul naik pangkat. Kenaikan tersebut lantaran kinerja dan disiplin anggota yang bersangkutan dinilai baik.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengatakan kenaikan pangkat diberikan kepada anggota bukan karena sudah waktunya naik pangkat ataupun diperoleh secara otomatis, tapi merupakan kebijakan pimpinan yang ditentukan melalui proses mekanisme penilaian terhadap kinerja dan disiplin anggota yang bersangkutan.

Advertisement

Adapun untuk kenaikan pangkat per 1 Juli 2018 ada 56 brigadir polisi yang diusulkan. Semua usulan itu, kata Kapolres, disetujui oleh pimpinan. “Semua telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucap dia seusai penyematan pangkat di halaman Mapolres Gunungkidul, Senin (2/7/2018).

Dari total 56 petugas yang mendapatkan kenaikan pangkat, sebanyak 45 orang brigadir polisi kepala (bripka) mendapatkan kenaikan pangkat ke ajun inspektur polisi dua (aipda); enam orang brigadir naik ke bripka; dan dua orang brigadir polisi dua (bripda) mendapat kenaikan pangkat jadi brigadir polisi satu (briptu).

“Selain itu tiga anggota naik pangkat pengabdian menjelang pensiun yakni satu kompol (komisaris polisi) ke AKBP (ajun komisaris besar polisi) dan dua aiptu (ajun inspektur polisi satu) ke Ipda (inspektur polisi dua),” ucap Kapolres.

Dia berharap kenaikan pangkat bisa memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan disiplin yang lebih baik. "Semoga ini juga menjadi pelecut anggota lain untuk lebih baik lagi dalam bertugas," ucap Fuady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement