Advertisement

PELEMPARAN BATU GUNUNGKIDUL: Dua Pelaku Ternyata Di Bawah Pengaruh Alkohol

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 13 Juli 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
PELEMPARAN BATU GUNUNGKIDUL: Dua Pelaku Ternyata Di Bawah Pengaruh Alkohol Barang bukti mobil yang rusak akibat lemparan pelaku diamankan di Polsek Wonosari, Jumat (13/7/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, dua pelaku pelemparan  batu di Desa Wareng, Kecamatan Wonosari yang berinisial WS dan IK, ternyata berada di bawah pengaruh alkohol.

Kasi Humas Polsek Wonosari, Aiptu Nugroho mengatakan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait tindakan tersebut. Namun, pengakuan mengejutkan diperoleh pihak kepolisian. "Dari hasil pemeriksaan mereka mengaku menengak minuman keras sebelum melakukan pelemparan batu. Tetapi mengakunya tidak sampai mabuk," kata Nugroho, Jumat (13/7/2018).

Advertisement

Kedua pelaku, kata dia, mengaku pelemparan batu dilakukan secara spontan tanpa perencanaan. Selain itu pelaku juga mengaku tidak kenal dengan korban. "Hanya di satu lokasi, tidak ada lokasi lain. Mereka membawa satu buah batu," ucapnya.

Hingga saat ini keduanya terus diperiksa. Ia mengatakan keterangan dua pelaku sama, belum ada kejanggalan atau perbedaan pernyataan. Keduanya saat ini disangkakan dengan pasal 406 KUHP tentang pengerusakan. Menanggapi kasus pelemparan itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan pengamanan terutama malam hari.

"Saat ini kami sudah membentuk tim Progo Sakti untuk upaya antisipasi. Ada 50 personel gabungan dalam satgas itu. Mereka terdiri dari beberapa fungsi diantaranya reskrim, intel dan sabhara," ujar Fuady.

Ia mengatakan akan lebih memantau tempat sepi pada malam hari yang rawan tindak kriminal. Fuady juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati, dan melaporkan ke pihak kepolisian jika terjadi hal mencurigakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement