Advertisement

Kata Anjani, Infrastruktur Objek Wisata di Kulonprogo Masih Butuh Perhatian

Uli Febriarni
Selasa, 17 Juli 2018 - 16:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Kata Anjani, Infrastruktur Objek Wisata di Kulonprogo Masih Butuh Perhatian Maria Anjani Dwi Cristiana - JIBI/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kabupaten Kulonprogo memiliki banyak destinasi wisata. Bahkan saat ini destinasi wisata baru semakin mewarnai dan memberikan banyak pilihan bagi wisatawan yang berkunjung. Namun sejumlah orang menilai infrastruktur belum memadai dan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah setempat.

Kritik itu salah satunya disampaikan Maria Anjani Dwi Cristiana. Perempuan yang pada 29 Maret lalu mulai menginjak usia 25 tahun itu menceritakan salah satu pengalamannya saat berwisata ke Kulonprogo. Anjani menyebut sempat menyambangi destinasi yang ramai dengan tawaran spot foto cantik seperti Kalibiru dan Waduk Sermo. Ia masih ingat dengan konsep yang ditawarkan Kalibiru, berwisata dan berfoto berlatarbelakang pemandangan alam. Pengalaman mencari angle pas untuk mendapatkan foto keren sekaligus menguji adrenalin dengan menaiki pohon.

Advertisement

Menurut dia, retribusi untuk masuk ke kawasan wisata di salah satu sisi Perbukitan Menoreh itu memang tidak begitu mahal. Namun menurutnya akses jalan menuju ke lokasi butuh perhatian dari pemerintah. Meski sudah diaspal, bagian tepi jalan rawan longsor.

"Ada jalur alternatif menuju ke Kalibiru, tapi sebagai jalur utama tentunya ruas itu kerap dilewati. Semoga dengan perkembangan waktu, infrastruktur bisa semakin baik," kata putri pasangan Benedictus Dalyono (almarhum) dan Viktoria Suyati itu, Minggu (15/7/2018).

Anjani merasa bangga dengan adanya pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo. Menurutnya ada harapan baru di sana, misalnya akses pekerjaan luas di segala bidang yang bisa mendongkrak perekonomian menjadi lebih baik lagi. "Tentu saja dalam hal ini campur tangan Pemkab dalam pemerataan ekonomi sangat dibutuhkan," kata penyuka olahraga Zumba ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement