Advertisement

Hakka Ako Amoi Jogja Maju Tingkat Nasional

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 16 Agustus 2018 - 09:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hakka Ako Amoi Jogja Maju Tingkat Nasional Sebanyak enam anggota Hakka Ako Amoi Jogja berfoto bersama mengenakan busana tradisional belum lama ini. Perwakilan dari Jogja ini akan maju kompetisi tingkat nasional yang akan dilangsungkan pada 17 hingga 22 Agustus 2018. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak enam perwakilan Hakka Ako Amoi Jogja maju kompetisi tingkat nasional yang akan dilangsungkan pada 17 hingga 22 Agustus mendatang. Mereka terdiri dari empat Ako dan dua Amoi, yakni Stefan Ronni Setiawan; MGS. M. Brilliant Hidayah; Debiyantus; Michelle Hibono; Rio Giovanni Tjandra dan Gabriela Sugianto.

Pembina Hakka Ako Amoi Jogja Agustinus Eko Agus Susanto mengatakan ini kedua kalinya perwakilan dari Jogja mengikuti kompetisi Hakka Ako Amoi tingkat nasional. Menurutnya kompetisi nasional pertama bahkan diadakan di Jogja yang terpilih sebagai tuan rumah. Oleh sebab itu, persiapan kali ini dilakukan sebaik mungkin.

Advertisement

Agustinus menyebut persiapan untuk berkompetisi di Hakka Ako Amoi tingkat nasional sudah dimulai sejak Juni dengan berbagai macam pembekalan dan mentor yang kompeten di bidangnya. Seperti Ninda Carisa sebagai mentor public speaking; Ananta Kanapi sebagai koreografer dan catwalk; Analisa and tim sebagai mentor personal breanding; Nugra selaku mentor talent show. Selain itu juga ada pembekalan bahasa Mandarin dan Hakka oleh Rusmin yang merupakan aktivis Hakka Jogja.

“Di tingkat nasional akan diujikan berbagai macam hal, sama seperti beauty peagent lain. Contohnya public speaking, catwalk, talent show, pemgetahuan budaya Hakka dan masih banyak lainnya,” katanya kepada Harian Jogja, Rabu (15/8).

Untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional, perwakilan yang dikirim pun menurut Agustinus tidak sembarangan. Mereka dipilih berdasarkan pemilihan Hakka Ako Amoi Jogja pada Maret lalu. Mereka juga telah melalui masa karantina di tingkat daerah dan dianggap unggul dalam berbagai macam aspek. Seperti public speaking, beauty class, personal breanding, dance dan juga catwalk.

Agustinus berharap dengan persiapan yang matang ini, para perwakilan Hakka Ako Amoi Jogja bisa melakukan yang terbaik. Sehingga dapat mempersembahkan kebanggaan rasa bangga untuk Hakka Jogja khususnya dan untuk Jogja pada umumnya. Apalagi menurutnya pada gelaran Hakka Ako Amoi Nasional sebelumnya, Jogja berhasil masuk ke dalam Top 5 Ako Amoi. “Besar harapan kami supaya tahun ini, Jogja dapat meraih juara di Hakka Ako Amoi Nasional yang kedua,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Buang Pelat Nomor TNI di Lembang

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement