Advertisement

Pemkab Sleman Santuni 196 Anak Yatim Piatu

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 24 September 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Pemkab Sleman Santuni 196 Anak Yatim Piatu Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan santunan kepada 196 anak yatim piatu di Masjid Agung Sleman, Senin (24/9/2018).

Pemberian santunan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, kepada 10 perwakilan anak yatim piatu. Setiap anak yatim piatu menerima santunan Rp300.000 beserta tas sekolah dan kaus. Sumber dana santunan merupakan hasil penghimpunan Baznas Kabupaten Sleman serta bersumber dari donatur.

Advertisement

“Penyelenggaraan kegiatan yang bertajuk Baznas Sleman Peduli Yatim Piatu ini untuk memberikan kebahagiaan dan kebanggaan kepada anak yatim piatu yang berada di wilayah Kabupaten Sleman. Seluruh anak yatim piatu yang diberikan santunan terdiri dari yayasan maupun non yayasan,” kata Kepala Baznas Kabupaten Sleman, Kriswanto, Senin.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, menyampaikan bahwa memperhatikan atau menyantuni anak yatim piatu merupakan tugas bersama. Hal tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, contohnya ASN menyerahkan sebagian penghasilannya kepada Baznas Sleman yang kemudian dihimpun dan disantunkan kepada anak yatim piatu.

“Kabupaten Sleman sangat memperhatikan hal itu [santunan anak yatim piatu]. Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendorong kepada wali setiap anak untuk memperhatikan pendidikan anak,” ujar Sri Purnomo.

Ia berharap dengan adanya santunan dan bantuan pendidikan bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Sleman dapat memberikan kesempatan bagi setiap anak untuk fokus menimba ilmu serta diharap mampu menjadikan anak-anak berprestasi dan mandiri di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement