Advertisement

Garuda Indonesia Buka Rute Baru dengan Harga Murah

Salsabila Annisa Azmi
Sabtu, 06 Oktober 2018 - 05:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Garuda Indonesia Buka Rute Baru dengan Harga Murah Vice President BCA Card Center Jogja Solo Magelang Ratri R Paulina (dua kiri), General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja Flora Izza (tengah) dan Komisaris Utama PT Garuda Mitra Sejati KGPH Hadiwinoto (kanan) membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jogja City Mall dengan pemukulan gong, Jumat (5/10/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 dengan tema Journey Around the World yang akan dilaksanakan pada 5-7 Oktober 2018 di Jogja City Mall resmi dibuka. Berbagai penawaran menarik destinasi luar negeri akan ditawarkan, termasuk rute terbaru Garuda Indonesia yaitu Jogja-Bombai.

Sales and Service Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja Retno Susilowati mengatakan pembukaan rute Jogja-Bombai melalui Denpasar dalam GATF 2018 ini didasari karena banyaknya komunitas India di Medan dan Bali. "Kenapa kami buka rute menuju Bombai karena kami lihat dalam seminggu dua kali, pesawat selalu full menuju ke sana. Rute ini hingga pukul 08.00 WIB sudah ada Rp300 juta jumlah permintaan," kata Retno seusai pembukaan GATF 2018, Jumat (5/10/2018).

Advertisement

Tingginya minat pemesanan rute Jogja-Bombai menurut Retno juga didasari atas banyaknya candi komunitas Hindu baik itu di DIY, Bali maupun Bombai. Candi-candi Hindu di kota-kota itu menarik minat komunitas Hindu yang ada di Indonesia.

Retno mengatakan berbeda dengan tahun lalu, kali ini GATF 2018 membuka 3 juta seat mulai dari pukul 00.00 WIB. Rute yang dijual tidak hanya rute Garuda Indonesia saja, kali ini Garuda Indonesia bekerja sama dengan beberapa maskapai untuk menjual destinasi yang tidak dilewati oleh penerbangan Garuda Indonesia.

Contoh rute yang ditawarkan melalui maskapai lain adalah rute destinasi Turki dan London. Retno mengatakan ada beberapa pilihan maskapai untuk mengambil rute tersebut antara lain Turki Emirate atau Delta Airline. Rute tersebut bisa didapatkan dengan diskon hingga 80 persen. Apabila konsumen memesan rute pada happy our yaitu pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan 16.00 WIB hingga 18.00 WIB akan mendapat harga yang sangat murah.

"Sejak booking rute dibuka pukul 00.00 WIB tadi rute Amsterdam, Jepang dan China masih menjadi favorit," kata Retno.

General Manager Garuda Indonesia Brand Office Jogja Flora Izza mengatakan diharapkan GATF 2018 fase dua dapat meraup transaksi sebesar Rp9 miliar. "Kami berharap selama pameran sedikitnya dapat menarik 5.000 pengunjung selama tiga hari," ujar Flora.

Penyelenggaraan GATF 2018 merupakan wujud komitmen dari Garuda Indonesia dalam mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia. Khususnya dalam mempromosikan sepuluh destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah.

Di antaranya melalui konektivitas penerbangan Garuda Indonesia yang terhubung ke berbagai destinasi, baik domestik maupun internasional. Flora menambahkan pelaksanaan pelaksanaan GATF juga merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Barat khususnya Jogja dan sekitarnya.

"GATF merupakan momen yang baik bagi pelanggan untuk mencari tiket ke destinasi favorit. Pada kesempatan ini, kami memberikan harga terbaik yang pernah ada," kata Flora.

GATF 2018 turut menggandeng Bank BCA untuk memudahkan para nasabah perbankan ini menemukan tiket perjalanan ke destinasi impian. Vice President BCA Card Center Jogja Solo Magelang Ratri R. Paulina mengatakan para pemegang kartu kredit BCA dapat menikmati beragam harga menarik selama program pameran ini berlangsung.

"Banyak keuntungan yang bisa diperoleh, antara lain cashback hingga Rp1.000.000, cicilan 0 persen dengan tenor enam bulan serta kenaikan limit kartu kredit instan di lokasi pameran," jelas Ratri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 29 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement