Advertisement

Pecahan Dolar Singapura Ikut Disumbangkan dalam Penggalanan Dana untuk Palu

David Kurniawan
Minggu, 14 Oktober 2018 - 18:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pecahan Dolar Singapura Ikut Disumbangkan dalam Penggalanan Dana untuk Palu Didi Kempot saat tampil dalam acara malam penggalangan dana untuk Palu di ALun-Alun Wonosari, Gunungkidul, Sabtu (13/10/2018) malam. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pemkab Gunungkidul menyelenggarakan malam penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Alun-Alun Kota Wonosari, Sabtu (13/10/2018) malam. Hasil dari penggalangan dana ini terkumpul uang tunai Rp50.401.200 dan 2.000 dolar Singapura.

Rencananya hasil uang ini akan diserahkan ke rekening salah satu bank yang mengelola bantuan kemanusiaan untuk korban Palu dan kawan-kawan. Bupati Gunungkidul Badingah mengatkaan, malam penggalangan dana yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian bagi saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah. Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban.

Advertisement

“Sebagai manusia harus saling tolong menolong. Duka yang dirasakan saudara-saudara di Palu, Donggala, Sigi juga kita rasakan semua,” katanya kepada wartawan, Sabtu malam kemarin.

Badingah berharap dengan rentetan kejadian musibah di sejumlah daerah dapat menggugah kedewasaan masyarakat Gunungkidul. Selain untuk meningkatkan kesadaran dalam hal tolong menolong, diharapkan peristiwa tersebut dapat menjadi momen untuk lebih mendekatkan diri terhadap Allah SWT.

“Kita tidak tahu kapan terjadinya musibah, tapi dengan saling tolong menolong dapat meringankan saudara-saudara yang kesusahan,” tuturnya.

Disinggung mengenai pengiriman relawan, Badingah mengakui ada lima relawan yang dikirimkan untuk membantu penangan pascagempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. “Relawan dikirim untuk membantu melakukan evakuasi di sana,” katanya.

Malam penggalangan dana ini tidak hanya menampilkan orkes musik Bintang Nada asal Kecamatan Nglipar, namun di dalam acara ini juga mendatangkan bintang tamu Didi Kempot dan Evie Tamala. Untuk pengumpulan dana berhasil terkumpul donasi sebesar Rp50.401.200 dan 2.000 dolar Singapura. “Nanti akan disumbangkan semua melalui salah satu bank swasta yang mengelola bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

Bintang tamu malam penggalangan dana, Didi Kempot mengatakan acara penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. “Ya saya senang dapat hadir di sini untuk penggalangan dana. Mudah-mudahan bantuan dari warga di Gunungkidul bisa menjadi berkah,” katanya.

Dia menuturkan di dalam malam penggalangan dana menyanyikan beberapa lagu mulai dari Layang Kangen, Stasiun Balapan hingga Banyu Langit. “Mudah-mudahan yang saya bawakan bisa memberikan hiburan bagi masyarakat di Gunungkidul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement