Advertisement

Pameran Kartun Demokreasi Soroti Cara Masyarakat Memandang Kehidupan Demokrasi

Kusnul Isti Qomah
Senin, 29 Oktober 2018 - 07:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pameran Kartun Demokreasi Soroti Cara Masyarakat Memandang Kehidupan Demokrasi Yani Sapto Hudoyo (dua kanan) menerima bingkisan kartun dirinya diapit oleh Jadin (kanan), kartunis senior Ashadi (dua kiri), dan Ketua Pakyo Agoes Jumianto (kiri), Sabtu (27/10/2018). - Ist/Pakyo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Paguyuban Kartunis Yogyakarta (PAKYO) kembali menggelar pameran bertajuk “Pameran Kartun Demokreasi”. Digelar di Omah Seni Kumpul-kumpul Jadin Craft, Karangnongko, Kweni Rt 9, Panggungharjo, Sewon, Bantul, 27 Oktober– 3 November 2018, pameran ini menampilkan sekitar 50 karya kartun dari 20-an orang kartunis.

Dalam Pameran ini kartunis Pakyo berusaha memotret keseharian masyarakat dalam memandang kehidupan demokrasi.

Advertisement

Pameran dibuka oleh Yani Sapto Hudoyo yang merupakan istri almarhum pelukis Sapto Hudoyo pada Sabtu (27/10/2018) pukul 20.00 WIB. “Keadaan sekarang di mana hoaks di produksi sedemikian rupa bisa disebut membajak demokrasi, sehingga dengan media kartun bisa memberikan edukasi demokrasi agar lebih baik,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (28/10/2018).

Hal ini senada dengan komentar Jadin C Djamaludin sebagai tuan rumah tempat digelarnya pameran ini. "Pameran kartun seperti ini bisa jadio media untuk menyadarkan para kontestan pemilu agar lebih elegan dalam bersaing, karena keadaan sekarang sudah njelehi,” katanya.

Pembukaan pameran ini dihadiri banyak kartunis dari segala usia bahkan ada yang datang dari kota sekitar seperti Magelang dan Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement