Jadi Penanda, Tugu Prasasti di Lokasi TMMD Hampir Rampung

Anggota TNI menyelesaikan pembuatan prasasti TMMD di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Senin (5/11 - 2018). ist
05 November 2018 20:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman hampir menyelesaikan pembangunan tugu prasasti di lokasi sasaran TMMD di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping.

"Tugu prasasti TMMD dibangun di tepi jalan penghubung Kabupaten Sleman demgan Kabupaten Bantul yang letaknya di depan pos kamling," tutur Dan Satgas TMMD Letkol Inf Diantoro, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (5/11/2018).

Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti dilakukan anggota Satgas TMMD dibantu warga sekitar. Diantoro menjelaskan pembangunan prasasti tugu dilakukan sebagai penanda karena program TMMD segera berakhir. Untuk mengenang program yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini, Satgas membuat sebuah prasasti.

"Tugu prasasti TMMD dibangun dengan tujuan agar warga selalu mengingat pelaksanaan TMMD dalam membangun desa mereka. Prasasti yang dibangun sekaligus sebagai bukti kedekatan TNI dengan rakyat," papar pria yang menjabat sebagai Komandan Kodim 0732 Sleman itu.

Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf. Widada, menjelaskan tugu prasasti harus dibagun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Desa Balecatur oleh TNI pada program TMMD Reguler ke-103. "Tugu prasasti siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD," kata Widada.

Anggota Satgas TMMD, Serka Suciyono, yang mengerjakan pembangunan tugu prasasti TMMD menyatakan saat ini pembangunan tugu prasasti tinggal tahap pengecatan. "Sebelum penutupan TMMD, prasati akan rampung," kata dia.