Advertisement

Embung Tambak Boyo Dicemari Sampah

Yogi Anugrah
Jum'at, 16 November 2018 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Embung Tambak Boyo Dicemari Sampah Seorang pengunjung bersepeda motor ketika melewati sisi utara Embung Tambak Boyo yang dicemari sampah, Kamis (15/11/2018). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Embung Tambak Boyo yang terletak di Desa Condongcatur, Depok, Sleman, kini dicemari oleh sampah organik hingga sampah plastik.

Padahal, embung dengan luas 7,80 hektare dengan volume penampungan air sebanyak 400.000 meter kubik ini sering dimanfaatkan pengunjung untuk tempat joging, memancing, hingga bersepeda. Banyaknya sampah yang berserakan mengganggu keindahan dan kesejukan embung ini.

Advertisement

Tito Mahardiki, 19, mahasiswa asal Bengkulu yang baru pertama kali mengunjungi embung Tambak Boyo merasa terganggu dengan sampah yang berserakan tersebut.

"Sisi bagian depan memang terlihat bersih, namun waktu saya keliling terlihat masih banyak sampah di pinggir-pinggir embung," katanya kepada Harianjogja.com, Kamis (15/11/2018).

Ia menambahkan, titik-titik sampah tersebut bukan hanya di pinggir embung, namun juga ada di selokan yang berada di sepanjang embung.

"Tadi saya lihat di selokan juga masih ada sampah, kebanyakan daun-daun dan sampah plastik," ucapnya.

Senada dengan Tito, pengunjung lainnya Beni Kurniawan, 26, mengungkapkan sudah sering datang ke Embung Tambak Boyo untuk memancing. Sampah yang berserakan itu katanya sudah ada sejak beberapa hari lalu.

"Hari Selasa saya mancing di sini, itu sampah sudah ada dan sampai sekarang belum hilang," katanya.

Menurutnya salah satu penyebab Embung Tambak Boyo dicemari sampah karena hujan deras beberapa hari terakhir.

"Namun sampah-sampah tersebut juga asalnya dari orang-orang yang membuang sampah sembarangan, padahal sudah ada tempat sampah disediakan," kata dia.

Ia mengharapkan pihak berwewenang bisa membersihkan Embung Tambak Boyo dari sampah, sehingga tidak menganggu pemandangan orang yang mengunjungi lokasi tesebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement