Advertisement

Puluhan Anak Berlomba Tampilkan Bakat dan Kreativitas

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 17 Desember 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Puluhan Anak Berlomba Tampilkan Bakat dan Kreativitas Sejumlah peserta berfoto bersama dalam Gelar Pentas Seni Pertunjukan Tembang Dolanan Anak Angguk Tari Klasik Yogyakarta di Taman Kuliner, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Minggu (16/12/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Puluhan anak mengikuti Gelar Pentas Seni Pertunjukan Tembang Dolanan Anak Angguk Tari Klasik Yogyakarta di Taman Kuliner, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Minggu (16/12/2016). Anak-anak menampilkan kemampuannya di bidang tari, fashion show dan pembawa acara.

Penyelenggara kegiatan, Lazarus Natalia, mengatakan pentas diadakan oleh Sanggar Seni Wira Budaya Yogyakarta dan didukung Dinas pariwisata (Dispar) DIY. “Tujuannya mengasah bakat anak agar mereka bisa menampilkan kemampuannya di bidang tari, fashion show, serta master of ceremony [MC] atau pembawa acara,” ujar Lazarus, Minggu.

Advertisement

Lazarus mengatakan jumlah peserta mencapai 80 anak mulai jenjang playgroup sampai SMA. Mereka berasal dari wilayah DIY, Magelang dan Solo.

Acara tersebut sudah digelar untuk ketiga kalinya dengan lokasi berpindah-pindah. Menurut Lazarus, banyak dari peserta setelah mengikuti gelaran itu kemudian tampil di acara lain. “Anak-anak nantinya bisa berani tampil di event-event seperti di mal,” kata Lazarus.

Salah satu anak yang sering tampil di berbagai event dan menjadi MC di pentas tersebut yaitu Bimbi Arya. Ia kini berusia 12 tahun. Sejak Kelas IV SD ia sudah mengikuti berbagai pentas. “Sebelumnya ikut acara fashion show, kemudian mencoba menjadi MC,” ujar Bimbi, Minggu. Di gelaran tahun ini Bimbi tidak lagi jadi peserta tetapi menjadi MC acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement