Advertisement

HUT Condongcatur, Ribuan Warga Ikuti Fun Bike dan Senam

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 16 Desember 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
HUT Condongcatur, Ribuan Warga Ikuti Fun Bike dan Senam Ribuan warga saat mengikuti Fun Bike dalam rangkaian acara ulang tahun Desa Condongcatur di Lapangan Kentungan, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Minggu (16/12/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72, Desa Condongcatur menggelar Fun Bike dan Senam, Minggu (16/12/2018). Kegiatan yang digelar merupakan upaya menggelorakan semangat berolahraga untuk seluruh warga.

Kepala Desa Condongcatur, Reno Candra Sangaji, mengatakan sebelum gelaran Fun Bike dan Senam, rangkaian peringatan ulang tahun Desa Condongcatur juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik dan pameran. "Masyarakat sangat antusias mengikuti Fun Bike. Sebanyak 5.000 tiket yang kami siapkan habis," kata Reno saat ditemui Harian Jogja, Minggu. Ia mengatakan acara sepeda gembira dan senam digelar dengan tujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Advertisement

Ribuan warga memadati Lapangan Kentungan sejak pukul 06.30 WIB. Mereka antusias menmgikuti senam sebelum bersepeda. Reno berharap masyarakat bisa senang dan mendapat manfaat dari adanya acara itu. “Hadiah yang kami siapkan masing-masing satu ekor sapi, 10 sepeda, televisi, kulkas, dan barang elektronik lain," ujar Reno.

Dalam rangkaian acara ulang tahun digelar juga acara budaya mulai dari pentas wayang kulit dan pawai budaya. Reno berharap warga bisa menampilkan berbagai potensi yang ada untuk gelaran ulang tahun tersebut.

Salah seorang warga Dusun Cepit, Desa Condongcatur, Yudi Mukdayari, mengatakan biaya registrasi untuk mengikuti Fun Bike dan Senam sebesar Rp30.000. Ia menganggap kegiatan itu sangat menyenangkan dan merupakan kesempatan untuk ikut berolahraga.

"Sebelumnya saya jarang sekali bersepeda apalagi senam. Senang sekali bisa ikut acara ini," ujarnya. Ia berharap di ulang tahun yang ke-72, Desa Condongcatur bisa semakin maju, dan masyarakat bisa tetap rukun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement