Advertisement

Bina Iman Kristen Memperkuat Iman Anak

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 16 Januari 2019 - 21:10 WIB
Laila Rochmatin
Bina Iman Kristen Memperkuat Iman Anak Kegiatan Bina Iman Kristen untuk pendidikan dasar wilayah Sleman Timur yang diselenggarakan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Maguwoharjo, Rabu (16/1/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Kegiatan Bina Iman Kristen untuk pendidikan dasar wilayah Sleman Timur yang diselenggarakan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Maguwoharjo, Rabu (16/1/2019), diharapkan meningkatkan kualitas iman anak-anak.

Ketua panitia Sukengtyas mengungkapkan kegiatan untuk sejumlah siswa TK dan SD di Sleman Timur ini memiliki banyak tujuan baik untuk anak.

Advertisement

"Pertama, tentu untuk meningkatkan kualitas iman mereka. Kedua, untuk merekatkan persekutuan siswa supaya satu dan lainnya saling mengenal, karena ini kan terdiri berbagai sekolah, dan banyak lagi manfaat lainnya," kata Sukengtyas kepada Harian Jogja, Rabu (16/1/2019).

Ia mengungkapkan kegiatan ini sudah dirancang lama. Meski belum bisa secara rutin, tetapi beberapa kali sudah pernah diadakan. Tanggapan dari anak-anak antusias, dan menunggu kegiatan ini digelar.
"Dengan ini harapan saya anak-anak semangat dan kuat imannya," katanya.

Pengawas Pendidikan Agama Kristen Sleman, Fasti Endah Purwantini mengungkapkan turut bangga dan bersyukur dengan bisa terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan, dengan kegiatan ini termotivasi pertumbuhan iman anak-anak sebagai bekal di usia dewasa.

Menurut dia, dengan pendidikan sejak dini dapat menjadi pondasi pertumbuhan iman. Selain itu dengan kegiatan ini anak-anak akan saling mengenal satu dengan yang lain.

"Berapa tahum ke depan akan kelihatan dampak positif kegiatan semacam ini," ujar Fasti.

Salah seorang orang tua dari siswa yang ikut kegiatan ini, Cisilia juga menyambut baik kegiatan ini, karena akan berdampak positif bagi anak.

"Tanggapan saya luar biasa. Kegiatan ini menanamkan iman kepada anak-anak sejak kecil. Anak-anak punya rasa kasih dengan orang-orang sekitarnya. Kegiatan semacam ini memang harus lebih sering lagi," ujarnya.

Kegiatan ini juga didukung sejumlah pihak seperti Prof. Teguh, VF Siswantara, Stephen Tong Evangistic Ministries International (STEMI), Lukas Susanto, Erika, Ruswandoko, Central Digital, air mineral Cless, GKJ Sarimulyo, dan GKJ Maguwoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement