Advertisement

Laba Pembuat Kaus Khas Jogja Capai Rp500.000 Per Minggu

Minggu, 06 April 2014 - 21:15 WIB
Nina Atmasari
Laba Pembuat Kaus Khas Jogja Capai Rp500.000 Per Minggu

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemilik Bubi Sablon di Minggir Sleman, Budi Kendarto mengatakan melayani pesanan toko untuk membuat kaus yang bisa dijadikan suvenir. Usahanya itu kata Budi bisa melayani 100 kaus dengan desain yang dipilih toko.

“Biasanya kami mendapatkan pesanan membuat desain yang sama dengan produk tertentu. Tapi yang jelas pemesanan ini hanya untuk 100 kaus. Katanya untuk limited edition,” jelas Budi, baru-baru ini.

Advertisement

Jika memasuki musim liburan, pesanan sablon kaus ini berlimpah. Bahkan Budi bisa mempekerjakan sedikitnya tiga orang tetangganya.

“Sebab kalau musim liburan pesana bisa mencapai 300 unit setiap harinya. Itu dengan desain yang berbeda-beda. Makanya kami butuh tenaga banyak,” jelas Budi.

Budi mengaku beberapa pesanan yang mulai lancar pada tahun ini adalah dengan desain kartun dilengkapi tulisan tentang Jogja mirip produksi kaus kata-kata yang sudah menjadi ikon Kota Jogja.

Untuk membuat kaus ini, Budi mengaku tidak pernah memikirkan bahan. Menurutnya, bahan sudah disediakan pemesan. Dia hanya bertugas untuk menyablon.

“Untuk sablon satu kaus kami beri harga Rp1.200 kotor. Artinya kami yang mengusahakan sendiri untuk cat dan screen sablon,” jelas Budi.

Dengan banyaknya pesanan ini, Budi mengaku mampu mengantongi laba bersih Rp500.000 per minggu. Dan saat liburan datang, dia bisa mendapatkan laba bersih mencapai Rp1,2 juta per minggunya.

Senada dikatakan Wiwik. Pemilik Bintang Sablon ini mengaku mengirimkan kaus sablonnya ke toko yang sama dengan Budi. Dia mengaku sekali pengiriman rata-rata memang 100 sampai 200 unit.

“Memang satu desain hanya dicetak 100 kaus saja. Mungkin pihak toko sebenarnya produksi banyak namun diberikan kepada beberapa penyablon di Jogja,” jelas Wiwik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement