Advertisement

Biadab! Bayi Dibuang di Sungai Code

Sunartono
Kamis, 10 April 2014 - 12:14 WIB
Nina Atmasari
Biadab! Bayi Dibuang di Sungai Code

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Sungai Code, Dusun Gemawang, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Selasa (8/4/2014) petang. Dugaan sementara bayi nahas itu sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menjelaskan, mayat bayi ditemukan kali pertama oleh warga di sekitar lokasi bernama Wahyudi. Saat ditemukan bayi itu dalam kondisi telanjang dan sudah tidak bernyawa.

Advertisement

"Itu [ditemukan] di pertemuan dua sungai yakni Kali Gendol dan Code. Saksi melihat dari atas, mengapung di di titik air yang tidak mengalir," terang Sarwendo saat ditemui Rabu (9/4/2014).

Ia menduga pelaku sengaja membuang bayi di lokasi, bukan dari tempat lain sehingga terbawa arus. Alasannya, kata Sarwendo, dilihat dari kondisi bayi tidak ada luka yang berlebihan.

Jika terbawa arus menuju titik lokasi penemuan, maka besar kemungkinan terdapat banyak luka. Selain itu, kondisi bayi dari fisik anggota tubuh dalam keadaan normal. "Kebetulan masih ada tali pusatnya, panjang sekitar 30 cm, dilahirkan normal," imbuhnya.

Dugaan sementara, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja di buang di sungai tersebut oleh kedua orangtuanya. Sarwendo mengaku sudah menyelidiki temuan itu dengan meminta keterangan warga sekitar. Meski demikian, belum ada keterangan maupun fakta ada warga yang sedang mengandung.

Karena itu ada kemungkinan pelaku berasal dari luar dusun atau jauh dari lokasi, kemudian datang ke tempat tersebut hanya untuk membuang bayi. "Pembuangan belum lama, belum sampai 24 jam, kemudian ditemukan warga sekitar," ujar Sarwendo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Iran-Israel Bayangi Inflasi di Indonesia

News
| Senin, 15 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement