HARIAN JOGJA HARI INI : Jemput Polisi, KPK Ajak TNI

Harian Jogja edisi Jumat Wage, 30 Januari 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
30 Januari 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja edisi Jumat Wage, 30 Januari 2015

SUAP BUDI GUNAWAN : Jemput Polisi, KPK Ajak TNI

JAKARTA : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima informasi adanya perintah untuk melarang saksi dugaan suap calon Kapolri, Komjen Pol. Budi Gunawan, datang memenuhi panggilan pemeriksaan. KPK pun berniat menggandeng TNI untuk menjemput paksa saksi yang membandel.

TRAGEDI AIRASIA : Pesawat Diterbangkan Kopilot
JAKARTA-Komite Nasional Keselamatan Transpotasi (KNKT) mengungkapkan 18 laporan awal tentang jatuhnya Airasia QZ8501 diSelat Karimata, Minggu (28/12/2014). Salah satu dari belasan laporan tersebut mengungkapkan pesawat nahas itu diterbangkan oleh kopilot.

KERUKUNAN BERAGAMA : Toleransi Warga Geiskan Tidak Sekadar teori
Lambatnya penertiban Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah ibadah di Bantul tidak hanya dirasakan jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Kadipiro, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan. Umat Kristiani di Pandak juga tengah menunggu kejelasan IMB. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Endro Guntoro.

PERSIBA BANTUL : Penyerang Lokal Minim Variasi
BANTUL-Pelatih Persiba Didik Listyantara mencoret penyerang seleksi Ponsianus Mayona Amptop Kamis (29/1) sore.

BPJS KETENAGAKERJAAN : 1.505 Perusahaan di DIY Tunggak Iuran
JOGJA-Sebanyak 1.505 perusahaan atau sekitar 40% dari 3.287 unit perusahaan di DIY yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan DIY Menunggak iuran bulanan. Dampaknya hak-hak karyawan dari perusahaan tersebut tidak akan dipenuhi jika terjadi kecelakaan kerja.

ANGKUTAN UMUM : Penurunan Tarif Baru Berlaku Senin
JOGJA-Meski Surat Keputusan perubahan tarif angkutan sudah ditandatangani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (26/1), tarif baru akan diberlakukan Senin (2/2).

PENDIDIKAN : Matrikulasi Bikin Siswa Bingung
SLEMAN-Perubahan kurikulum membuat siswa SMA kelas X harus kembali mengikuti pembelajaran dalam program umum. Padahal, semester ganjil lalu mereka sudah dipisahkan menjadi dua jurusan yaitu Matematika dan Ilmu Alam (MIA) serta jurusan ilmu-ilmu sosial (IIS).

DEMAM BERDARAH : Januari Ini Sudah 62 Kasus
BANTUL-Dinas Kesehatan Bantul mencatat bulan ini sudah ada 62 orang menderita demam berdarah dan tertangani dengan baik di rumah sakit maupun puskesmas.

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga Tak Setuju Konsep Pemukiman Usulan Pemkab
WATES-Warga tak setuju dengan konsep permukiman kembali yang dicetuskan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo dalam rencana pembangunan bandara di Kecamatan Temon.

DEWAN LIBURAN : Lebih Suka Malang Dari Gunungkidul
WONOSARI-Perkembangan pariwisata di Gunungkidul ternyata kurang menarik minat anggota Dewan. Pasalnya mereka memilih Malang, Jawa Timur sebagai tempat wisata sekaligus outbond.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.